Charles Leclerc Enggan Bicarakan Soal Gelar Juara Terlalu Dini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Apr 2022, 06:47 WIB
Charles Leclerc enggan berpikiran terlalu jauh setelah bersinar di Bahrain dan Arab Saudi.

Charles Leclerc enggan besar kepala meski bersinar di dua seri pembuka F1 2022. (Gambar: Automundo)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc enggan bicara soal peluang juara dunia terlalu cepat. Ia tahu bahwa hasil balapan di dua seri tidak akan bisa jadi jaminan.

Dari dua seri pembuka yang sudah berjalan di F1 GP Bahrain dan Arab Saudi, Charles Leclerc menunjukkan performa yang luar biasa. Pebalap asal Monako tersebut meraih kemenangan di Bahrain, kemudian finish kedua di Arab Saudi. Hal tersebut membuatnya kini menduduki puncak klasemen sementara dengan torehan 45 poin. Dari segi kecepatan, Leclerc juga unggul cukup jauh dibanding para rivalnya termasuk Max Verstappen.

Kendati kecepatannya sudah sangatlah impresif, tetapi hal ini tidak lantas membuat Leclerc besar kepala. Ia tahu bahwa peluang meraih gelar juara dunia tidak bisa diukur dari dua seri pembuka saja.

"Saya senang. Apakah itu akan cukup atau tidak untuk memenangkan kejuaraan dunia, saya tidak tahu. Ini masih sangat awal musim, tetapi katakanlah ini adalah awal musim yang sangat baik," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Seperti yang saya katakan berkali-kali, saya pikir pengembangan akan menjadi kunci dan kami sebagai pembalap perlu membantu tim dengan cara terbaik untuk menjaga daya saing ini," tukas tandem dari Carlos Sainz Jr itu.

Daripada memikirkan soal gelar juara terlalu cepat, Leclerc harus berpikir untuk bisa tampil konsisten sepanjang musim. Konsistensi adalah kunci utama untuk bisa meraih gelar juara dunia yang sesungguhnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-enggan-bicarakan-soal-gelar-juara-terlalu-dini
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini