Charles Leclerc Dinilai Sulit Raih Gelar Juara Dunia Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jun 2022, 05:57 WIB
Charles Leclerc diragukan bisa jadi kampiun di F1 2022.

Charles Leclerc diragukan bisa jadi juara dunia di F1 2022. (Gambar: Dailymail)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pengamat F1 yaitu Norbert Haug merasa ragu dengan peluang Charles Leclerc untuk menjuarai kompetisi F1 musim 2022 kali ini. Leclerc masih kerap melakukan kesalahan sepele yang membuatnya gagal memetik poin maksimal di setiap serinya.

Pada balapan terakhir di GP Monako saja, Leclerc dan Ferrari lagi-lagi melakukan kesalahan yang fatal. Ferrari salah memberikan perintah kepada Charles Leclerc untuk masuk pit. Kesalahan tersebut membuat Leclerc turun posisi dari peringkat satu hingga peringkat empat. Harapannya untuk bisa menang dan bergembira di depan publik sendiri lantas harus pupus begitu saja.

Menanggapi kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Leclerc dan Ferrari, Haug ragu dengan peluang mereka untuk bisa meruntuhkan dominasi Verstappen. Verstappen terlihat semakin matang dan meraih hasil yang lebih konsisten belakangan ini. Kesalahan di GP Monako kemarin juga dapat menjadi pertanda bahwa Leclerc masih belum siap bersaing menuju gelar juara. Kesalahan kecil saja bisa berdampak besar pada perolehan poin di klasemen.

"Saya melihat ada begitu banyak tekanan di dalam kubu Ferrari. Mereka merasa harus terus mengambil keputusan brilian padahal keputusan yang biasa-biasa saja bakal membawa hal yang lebih baik," ucap Haug saat diwawancara oleh media setempat.

"Dengan Leclerc sebagai kandidat juara finis di posisi keempat, Ferrari telah memberi Verstappen keuntungan. Ini bisa menentukan hasil akhir kejuaraan dunia musim ini kalau skenario yang terburuk terjadi," imbuhnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-dinilai-sulit-raih-gelar-juara-dunia-musim-ini
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini