Charles Leclerc Dinilai Punya Kelebihan Seperti Schumacher dan Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Okt 2020, 20:55 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Berita MotoGP: Bos F1, Ross Brawn, menilai bahwa Charles Leclerc menunjukkan karakteristik yang mengingatkannya kepada sosok Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Charles Leclerc hanya bisa menyelesaikan balapan GP Portugal di posisi keempat. Kendati demikian, hasil tersebut menjadi hasil terbaik Leclerc sejak Agustus lalu pada Anniversary GP.

Sejauh ini, pebalap Tim Ferrari itu sudah finis di posisi delapan besar sebanyak delapan kali, serta dua kali naik podium.

Ross Brawn yang merupakan mantan direktur teknik Ferrari menilai penampilan Leclerc akan memberikan motrivasi tambahan bagi Ferrari yang kini tengah terpuruk.

"Charles tampil kuat pada balapan GP Portugal dan memberikan motivasi untuk Ferrari tahun depan setelah perjalanan musim ini yang sangat sulit. Ferrari akan mengetahui kapan bisa memberikan mobil yang kompetitif untuk Leclerc agar dia memberi hasil yang bagus," tutur Ross Brawn.

Brawn menyebut bahwa pebalap akan menunjukkan dua reaksi saat dihadapkan pada mobil yang buruk: kehilangan motivasi atau justru mencari celah.

"Charles mampu menunjukkan performa ekstra yang membantu tim pada situasi yang buruk. Dari situlah ia akan menjadi pebalap yang hebat saat mendapat mobil yang tepat," imbuhnya.

Kualitas demikian disebut Brawn juga ditunjukkan oleh pebalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher, dan sang juara bertahan F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton.

"Saya sering merasa ada beberapa balapan yang tidak bisa dimenangi Michael karena mobilnya kurang cukup bagus, tetapi dia bisa mencari cara untuk menang. Kualitas itu yang menjadikannya juara. Lewis Hamilton juga sudah menunjukkan penampilan seperti itu. Mobilnya sekarang memang bagus, tetapi saya ingat dia memenangi balapan dalam kondisi mobil tidak maksimal. Situasi Charles serupa dengan mereka," pungkasnya.

Leclerc saat ini hanya bisa bertengger di peringkat lima klasemen sementara F1 2020 dengan total raihan 75 poin.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Lewis Hamilton, Michael Schumacher, Ferrari

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini