Charles Leclerc Berharap Masalah Ban Ferrari Dapat Segera Teratasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Jul 2021, 07:10 WIB
Charles Leclerc berharap Ferrari tak lagi bermasalah dengan ban.

Charles Leclerc ingin Ferrari benahi masalah pada sektor ban. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Monako yaitu Charles Leclerc merasa cukup senang dengan peningkatan kecepatan dari mobil Ferrari di musim 2021 kali ini. Kendati demikian, ia masih mengeluhkan masalah ban yang kerap membuat performanya jadi anti klimaks.

Sebagai contoh nyata, Charles Leclerc sejatinya berpeluang besar untuk meraih kemenangan di GP Inggris. Sayang, ia mengalami masalah mesin serta masalah ban yang membuat kecepatannya menurun di putaran-putaran akhir. Ia lantas disalip oleh Lewis Hamilton sehingga harus puas finish di posisi kedua saja. Menanggapi hal ini, Leclerc kesal karena faktor ban yang kurang optimal membuat performanya jadi tidak bisa berbuah kemenangan. Untuk ke depannya, masalah seperti ini harusnya diatasi dengan solusi yang ampuh.

"Ketika berdekatan dengan mereka, saya merasa ban belakang saya mulai tidak stabil seperti yang diinginkan. Kondisi itu membuat kami kehilangan kecepatan. Secara umum, kami tampil bagus hanya saja Lewis dengan ban kerasnya lebih cepat daripada kami," ucap Leclerc.

"Investigasi besar-besaran masih berlangsung setelah insiden di Prancis. Kami mencoba memahami mengapa kami sangat bermasalah dengan ban depan. Kami memang tampil jauh lebih bagus di sini tetapi itu bukan karena kami telah menemukan jawaban tentang apa yang terjadi di Prancis. Investigasi masih terus berlangsung dan kami masih bekerja keras dengan masalah ban," tukas tandem dari Carlos Sainz Jr ini.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-berharap-masalah-ban-ferrari-dapat-segera-teratasi
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini