Charles Leclerc Akan Lakukan Segalanya Demi P2 Klasemen Pebalap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Nov 2022, 11:00 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah gagal memperebutkan gelar juara F1 2022 dengan Max Verstappen, Charles Leclerc menyebut finis di P2 klasemen kini menjadi target yang realistis.

Charles Leclerc sudah gagal menjadi kampiun F1 2022 sebab harus mengakui keperkasaan Max Verstappen (Red Bull Racing). Kini pemuda asal Monako tersebut bisa saja kehilangan posisi runner-up di klasemen akhir pebalap.

Pasalnya ia sekarang menduduki peringkat ketiga dengan total 275 poin. Leclerc juga baru tiga kali menang dan membukukan 10 podium. Sang pebalap tertinggal lima poin dari tandem Max Verstappen, Sergio Perez, yang bertengger di P2.

Sebab demikian, Leclerc mengakui bahwa urutan kedua di klasemen adalah target yang paling realistis baginya saat ini. Rekan setim Carlos Sainz itu pun bertekad memberikan yang terbaik di Brasil dan Abu Dhabi.

"Karena itu, posisi kedua (di klasemen pebalap) lebih baik dari ketiga dan saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk mengalahkannya,” tutur Leclerc dikutip dari RN365.

Namun pebalap berusia 25 tahun itu menyadari Sergio Perez juga mengincar peringkat kedua dan bakal berusaha mati-matian untuk mempertahankannya.

"Jika ada kesempatan (mengambil alih) saya tentu akan mengambilnya, tapi Checo (Perez) juga akan melakukannya. Semakin dekat kita ke akhir musim, semakin sedikit peluang yang ada. Anda harus membuat perbedaan," kata Leclerc.

Akhir pekan ini kejuaraan akan menyambangi Sirkuit Interlagos. Charles Leclerc dan semua pebalap F1 tentunya mengincar hasil positif di sana.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-akan-lakukan-segalanya-demi-p2-klasemen-pebalap
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini