CEO Williams Termotivasi untuk Meniru Kesuksesan McLaren

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Mar 2021, 15:56 WIB
CEO Williams berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan McLaren.

Williams Racing meluncurkan mobil anyar.

Berita F1: Tim McLaren membuat gebrakan musim lalu dengan kembali naik ke papan atas. CEO Williams F1, Jost Capito, berharap tim barunya dapat meniru kebangkitan rivalnya itu.

Setelah Williams Racing berganti kepemilikan dari keluarga Williams menjadi Dorilton Capital, tim yang berbasis di Grove tersebut pun langsung menunjuk Josh Capito sebagai CEO baru, untuk menghadapi F1 2021.Will

Pria yang berkebangsaan Jerman itu sempat bergabung di McLaren pada 2016, namun Capito lebih dikenal dengan periode dominasi Volkswagen di World Rally Championship, di mana tim memenangi hat-trick gelar pembalap dan konstruktor.

Mendapat tugas memimpin tim yang menempati posisi juru kunci klasemen kosntruktor selama dua musim terakhir, Capito bertekad untuk mengangkat posisi Williams F1 di klasemen konstruktor.

Capito mengambil McLaren sebagai contoh. Di mana mereka secara mengejutkan berhasik naik dari posisi kesembilan klasemen konstruktor 2018 naik ke posisi keempat lalu ketiga di dua tahun berikutnya.

“Saya pikir McLaren telah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam beberapa tahun terakhir dan jawabannya sangat singkat - tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat melakukan hal yang sama,” kata CEO Williams itu, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya pikir kami memiliki segalanya, dan kami dapat melakukan hal yang persis sama. Untuk memberikan waktu untuk itu - 2, 3, 4 tahun tidak mungkin untuk dikatakan, tapi saya benar-benar yakin kita bisa melakukan seminimal mungkin apa yang telah dilakukan McLaren," sambungnya.

Artikel Tag: Williams Racing, F1 2021

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini