CEO McLaren Berharap Empat Mobil Bisa Bersaing Untuk Gelar Juara F1 2022

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 08 Jan 2022, 07:00 WIB
CEO McLaren Zak Brown

CEO McLaren Zak Brown (Foto: racingnews365.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: CEO McLaren Zak Brown berharap dengan diterapkannya regulasi baru maka akan terdapat tiga hingga empat mobil yang bisa bersaing dalam perebutan gelar Formula 1 di musim 2022.

Regulasi baru telah dirancang untuk balapan Formula 1 di musim 2022 dengan tujuan membuat persaingan lebih ketat dan menghasilkan balapan yang lebih baik, dengan diperkenalkannya mobil baru yang memiliki aerodinamika lebih sederhana. Ada beberapa kekhawatiran terkait perombakan regulasi, yang dianggap bisa saja mengakibatkan dominasi satu tim, seperti yang pernah terjadi pada 2009 dengan Brawn atau 2014 dengan Mercedes, tetapi bos McLaren Zak Brown yakin perubahan itu akan membuat segalanya lebih kompetitif.

"Saya akan sangat terkejut jika tahun depan akan menjadi balapan yang membosankan dengan mobil-mobil baru. Saya pikir kita akan mendapatkan beberapa pemenang dan pecundang, beberapa kejutan. Saya akan terkejut jika ada dominasi. Anda bisa mendapatkan tim yang mungkin dominan untuk jangka waktu pendek seperti Brawn ketika mereka menemukan sesuatu pada tahun 2009," kata Brown.

“Tetapi saya pikir dengan pembatasan biaya, Anda dapat merasakan ketegangan di tim, ketika Anda berhenti mengembangkan mobil sebagai pengorbanan untuk tahun depan. Jadi saya akan terkejut jika persaingan tidak menjadi lebih ketat,” lanjut Brown.

Musim 2021 menjadi musim pertama sejak musim 2016 di mana gelar juara F1 ditentukan hingga balapan terakhir, ketika Max Verstappen dan Lewis Hamilton bertarung memperebutkan gelar juara dunia di Abu Dhabi, dengan Verstappen yang akhirnya keluar sebagai juara. Dan Brown berharap regulasi baru F1 untuk tahun 2022 akan membantu lebih banyak tim dan pembalap mendapatkan diri mereka bersaing untuk gelar juara di balapan terakhir.

“Harapan saya adalah kami akan pergi ke Abu Dhabi dengan tiga atau empat mobil yang bersaing untuk gelar juara, saya pikir itu tujuan akhirnya. Saya pikir tahun ini sangat spektakuler baik di grid maupun di luar grid. Saya berharap segala upaya yang telah kita lakukan untuk merancang mobil baru dengan paket aero baru, akan menjadi awal gambaran di masa depan," kata Brown.

Artikel Tag: McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ceo-mclaren-berharap-empat-mobil-bisa-bersaing-untuk-gelar-juara-f1-2022
366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini