Carlos Sainz Ungkap Penyebab Gagal Finis di GP Australia

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Apr 2022, 22:44 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nasib sial menimpa Carlos Sainz. Saat Charles Leclerc menangkan balapan, pebalap asal Spanyol tersebut justru harus gagal finis di F1 GP Australia 2022.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Minggu (10/4/2022) siang WIB, dengan start dari posisi belakang, Sainz mencoba menerobos lapangan dengan cepat, mencoba gerakan ambisius pada Mick Schumacher ke tikungan yang rumit 9-10 chicane.

“Yang jelas tidak benar hari ini, kami kembali mengalami masalah dengan setir, kami harus mengganti setir satu menit sebelum berangkat pada putaran formasi dan setir tidak diposisikan dengan baik pada beberapa sakelar yang berarti pada awalnya saya tidak mendapatkan beberapa anti-stall, yang berarti saya memulai dengan hard dan dengan anti-stall begitu juga di bagian belakang,” jelas Sainz setelah balapan.

Namun, dia terlambat melakukan pengereman dan kehilangan kendali atas mobilnya, turun ke rumput sebelum masuk ke jebakan kerikil di sisi kiri tikungan, mengakhiri balapannya saat balapan baru berumur 2 Lap.

“Karena terburu-buru untuk menyalip dan kembali dengan jelas, saya melakukan kesalahan pada ban keras ketika ban mungkin tidak siap untuk didorong dan siap untuk menyalip orang sehingga tidak hebat,” katanya.

“Kami belum sempurna akhir pekan ini, ada sedikit bencana, jadi kami perlu belajar darinya dan saya adalah orang pertama yang membuat kesalahan hari ini," tambahnya, diberitakan Crash

Carlos Sainz dibiarkan menyesali akhir pekan di mana dia merasa seharusnya menantang rekan setimnya untuk kemenangan balapan.

"Mobil ini dalam skenario yang lebih buruk hari ini adalah untuk melakukan empat besar dengan comeback yang baik," ungkapnya.

“Tanpa masalah kemarin, tanpa masalah hari ini kita seharusnya berjuang untuk menang sehingga pergi dengan nol poin sangat mengecewakan. Seperti yang saya katakan, kami harus lebih sempurna sebagai tim dan akhir pekan ini kami jelas belum.”

Artikel Tag: f1: gp australia, Carlos Sainz, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-ungkap-penyebab-gagal-finis-di-gp-australia
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini