Carlos Sainz Optimistis Ferrari Tidak Tertinggal Jauh dari Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Kamis 05 Jan 2023, 19:54 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Scuderia Ferrari memang kalah bersaing dengan Red Bull Racing pada musim kemarin. Meski demikian, Carlos Sainz optimistis performa timnya sudah mendekati sang juara bertahan. F

errari memulai tahun lalu dengan gaya yang bagus dengan finis satu-dua pada pembuka musim, sementara rekan setim Sainz, Charles Leclerc, meraih dua kemenangan dari tiga balapan pertama.

Namun, tantangan awal Leclerc dan Ferrari segera memudar melalui kombinasi kesalahan strategis, tidak dapat diandalkan, dan kesalahan pengemudi, bersama Max Verstappen dan Red Bull mencapai performa angkuh dalam perjalanan menuju kedua gelar dunia.

Namun terlepas dari kekecewaan karena gagal dalam pertandingan terakhir, Carlos Sainz telah mengambil banyak hal positif dari pengalaman tersebut dan merasa Ferrari "tidak jauh" dari menjembatani kesenjangan performa dengan Red Bull.

“Saya merasa kami memiliki peluang. Maksud saya, Red Bull dominan, tetapi mereka dominan tanpa jelas unggul dalam kecepatan,” kata Sainz, menunjuk ke posisi terdepannya - dan penguncian baris depan Ferrari - di Grand Prix Amerika Serikat akhir musim.

“Saya tidak merasa kami tertinggal jauh dalam hal pengembangan mobil dan performa mobil. Jika Anda memikirkannya, saya berada di pole di Austin; kami satu-dua dalam kualifikasi. Pasti mobil kita sebenarnya tidak jauh dari Red Bull.”

Dengan Ferrari mengejar gelar pebalap pertama mereka sejak 2007 dan gelar konstruktor pertama sejak 2008, pembalap Spanyol itu juga menetapkan di mana dia merasa operasi Maranello harus memfokuskan upaya mereka.

“Yang perlu kami fokuskan adalah mencoba memahami ban [2023], [dan] melihat bagaimana kami bisa lebih cepat dalam balapan, karena jelas bahwa Red Bull sangat cepat dalam balapan dibandingkan kami,” dia menambahkan.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Scuderia Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-optimistis-ferrari-tidak-tertinggal-jauh-dari-red-bull
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini