Carlos Sainz Minta Marshal Lebih Fokus di GP Arab Saudi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Des 2021, 11:40 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz meminta marshal di GP Arab Saudi tetap fokus sepanjang perlombaan sebab Sirkuit Jeddah berkarakter cepat dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

GP Arab Saudi akan dilangsungkan di Sirkuit Jalan Raya Jeddah yang baru selesai dibangun. Trek tersebut berkarakter super cepat dan punya banyak tikungan.

Hal tersebut membuat Sirkuit Jeddah memiliki banyak titik buta yang berarti tak banyak peringatan bagi para pebalap Formula 1 ketika terjadi kecelakaan di depan mereka.

Mempertimbangkan karakter lintasan, Carlos Sainz pun mengatakan bahwa setiap pebalap akan sangat mengandalkan kesigapan Marshal yang bertugas untuk bereaksi cepat terhadap insiden.

“Tentu saja, sebagai pebalap, Anda berusaha untuk tidak terlalu memikirkan hal ini,” kata Sainz, dilansir dari Motorsport.com.

“Anda mencoba untuk tidak fokus pada hal-hal semacam ini, dan bergantung sepenuhnya pada standar FIA, yang biasanya cukup akurat dan cukup bagus,” ia mengungkapkan.

“Satu-satunya hal yang kami bicarakan sebagai pebalap adalah jika terjadi tabrakan di depan Anda, tiga detik di depan Anda, kami melaju di atas 250 km/jam di setiap tikungan, dan tidak akan ada waktu bagi kami untuk menghindar,” lanjutnya.

“Sulit untuk bereaksi karena ada dinding pembatas di antara kecelakaan dan kami tidak bisa melihat menembus dinding,” tutur pebalap asal Spanyol itu.

“Ini mungkin satu-satunya poin besar yang harus diangkat oleh FIA. Tetap fokus dengan arahan yellow flag dan Safety Car, serta bendera merah, karena ini akan menjadi hal menarik,” imbuh Sainz.

Pebalap AlphaTauri, Pierre Gasly, menyetujui pendapat Carlos Sainz soal Marshal yang harus selalu siap saat menjalankan tugasnya.

“Saya pikir kami semua mengetahuinya dan kami telah memikirkan tentang itu,” ujar Gasly.

“Saya kira peran Marshal akan sangat penting untuk bereaksi cepat dan efisien, karena di mana pun Anda tabrakan pada dasarnya mobil akan berada di trak, dan kecepatan di sini rata-rata 250 km/jam,” ia menjelaskan.

“Jadi, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sibuk bagi mereka, dan semoga mereka bekerja dengan sangat baik,” tutupnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2021, GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-minta-marshal-lebih-fokus-di-gp-arab-saudi
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini