Carlos Sainz Jr Yakin Sprint Race Bakal Buat GP Inggris Makin Seru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jul 2021, 11:02 WIB
Carlos Sainz Jr antusias jalani sprint race di GP Inggris.

Carlos Sainz Jr yakin sprint race di GP Inggris bakal berlangsung seru dan menarik. (Gambar: Diario 26)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa yakin bahwa sprint race bakal membuat F1 GP Inggris berlangsung makin seru. Konsep balapan yang baru akan membuat semua pebalap menerapkan strategi yang unik.

Seperti yang diketahui, GP Inggris akan jadi seri ujicoba dengan konsep sprint race. Sprint race akan dihelat pada hari Sabtu sebagai pengganti sesi kualifikasi pada umumnya. Meski terkesan aneh dan tidak biasa, tetapi Carlos Sainz Jr cukup antusias menyambut balapan kali ini. Ia yakin konsep baru akan membuat pebalap serta kru tim memutar otak untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Kami akan menggelar pertemuan, membahas format dan cara mengatasi konsep anyar (sprint race), akhir pekan ini. 17 putaran dengan satu set ban membuat kami punya peluang untuk sedikit menekan. Kami juga akan sedikit bersenang-senang," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana strategi yang bakal diterapkan oleh Sainz bersama tim Ferrari di Sirkuit Silverstone nantinya. Mengingat performa mereka yang di musim ini masih kalah dari sejumlah rival, Ferrari dapat memanfaatkan moment sprint race untuk kebangkitan. Mereka bisa mencari celah dan mengumpulkan poin dengan jumlah yang banyak. Jangankan untuk mengejar ketertinggalan dengan Red Bull ataupun Mercedes, mereka harus bisa menyingkirkan lawan yang lebih muda terlebih dahulu. McLaren adalah lawan realistis yang bisa dikalahkan.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-yakin-sprint-race-bakal-buat-gp-inggris-makin-seru
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini