Carlos Sainz Jr Siapkan Strategi Khusus Untuk GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Sep 2022, 06:45 WIB
Carlos Sainz Jr ingin tampil cepat di sesi kualifikasi GP Singapura.

Carlos Sainz Jr bertekad untuk tampil cepat di kualifikasi GP Singapura. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengungkapkan strategi khususnya yang akan dipakai pada pagelaran F1 GP Singapura mendatang. Ia bertekad untuk menorehkan waktu terbaik di kualifikasi demi posisi start yang ideal.

Sadar bahwa balapan di Sirkuit Marina Bay akan berlangsung sulit, Carlos Sainz Jr telah menyiapkan strategi yang berbeda. Tandem Charles Leclerc itu bertekad untuk menorehkan waktu tercepat di Hari Sabtu. Hal ini tergolong cukup masuk akal karena trek di Marina Bay cukup sempit dan sulit terjadi aksi salip menyalip yang intens. Oleh karena itu, posisi start yang ideal akan sangat membantu Sainz untuk menorehkan poin maksimal di hari balapan.

"Saya tidak begitu yakin soal rahasia agar mampu cepat di sini. Tetapi, Marina Bay trek yang bagus untuk bersaing. Cuaca sepertinya takkan seperti 2017. Tetapi, cuaca memang selalu berperan di sini karena hujan akhir pekan ini diprediksi akan turun. Secara mental dan fisik, Singapura salah satu Grand Prix terberat," buka Sainz.

"Di sirkuit ini saya kira kami memiliki kesempatan untuk menyulitkan para rival, terutama di kualifikasi. Jika memulai balapan dari depan di sini, Anda juga memiliki peluang menang yang lebih baik daripada di trek seperti Monza. Jadi, Ferrari harus cepat di kualifikasi dan kemudian menyempurnakannya saat balapan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-siapkan-strategi-khusus-untuk-gp-singapura
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini