Carlos Sainz Jr Sedih Ratapi Nasib Sial Yang Menimpanya di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jul 2022, 15:26 WIB
Carlos Sainz Jr frustasi tidak bisa finish di GP Austria.

Carlos Sainz Jr kecewa berat mobilnya rusak ketika berlaga di GP Austria. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa kecewa berat setelah ditimpa nasib sial pada pagelaran F1 GP Austria, Minggu (10/7) kemarin. Sainz gagal finish karena mobilnya mengalami masalah teknis di putaran-putaran akhir.

Sebelum kejadian sial itu menimpa, Carlos Sainz Jr sejatinya menunjukkan performa yang kompetitif. Ia berpeluang besar untuk finish kedua di belakang rekan setimnya, Charles Leclerc. Andaikan tidak mengalami insiden pahit itu, maka Ferrari akan finish 1-2 di Sirkuit Red Bull Ring yang merupakan markas dari Red Bull. Pencapaian ini akan jadi skenario paling manis setelah sekian lama mengalami penurunan performa.

Sayangnya, dewi fortuna masih belum mau membantu Sainz pada balapan tersebut. Ia bahkan terlihat murung ketika berhasil keluar dari mobilnya yang terbakar.

"Kami (diporyeksi) berada di posisi P2 dan sangat mudah untuk mewujudkan finis 1-2 (untuk Ferrari), hasil yang sangat memuaskan untuk tim. Kami sangat cepat terutama dengan ban keras. Kami sudah bisa mengawal Charles. Saya pun memiliki kecepatan dan momentum yang akan menyenangkan bagi kami," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Akan tetapi, mungkin ini adalah kisah saya musim ini, yakni segera setelah ada momentum pasti ada masalah dan membuat kami gagal melanjutkan balapan. Akhir pekan ini, kami sangatlah cepat dan seharusnya sangat mudah untuk menciptakan posisi finis kesatu dan kedua untuk tim," tukas pebalap asal Negeri Matador tersebut.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-sedih-ratapi-nasib-sial-yang-menimpanya-di-gp-austria
1546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini