Carlos Sainz Jr Pertanyakan Strategi Ferrari di GP Hungaria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 20:38 WIB
Carlos Sainz Jr frustasi dengan strategi Ferrari di GP Hungaria.

Carlos Sainz Jr kecewa dengan strategi aneh Ferrari di Hungaroring. (Gambar: Cadena SER)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mempertanyakan strategi aneh timnya di F1 GP Hungaria, Minggu (31/7) waktu setempat. Gara-gara dua kali pitstop dan pemilihan ban yang buruk, Sainz jadi gagal finish di posisi tiga besar.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Carlos Sainz Jr sejatinya punya peluang besar untuk meraih banyak poin di Sirkuit Hungaroring. Sayangnya, Ferrari memberlakukan strategi dua kali pitstop yang justru tidak berjalan efektif. Selain itu, pemilihan ban yang kurang tepat juga mengurangi efektivitas dari kecepatan Sainz. Hal ini membuatnya kalah saing dari duo Mercedes dan harus puas finish di peringkat empat saja.

Hasil ini memang tidak buruk dibandingkan yang dialami oleh Charles Leclerc, tetapi Sainz tetap kecewa. Andaikan Ferrari memiliki strategi lebih baik, ia tentu bisa naik podium dan membawa pulang lebih banyak poin.

"Kami cukup baik di pit stop sepanjang tahun tetapi memang kadang-kadang ada keputusan pit stop yang mengecewakan. Kami butuh menganalisis apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik untuk menjadi lebih kuat di paruh kedua," ucap Sainz saat diwawancara.

"Dua kali masuk pit kali ini memupus peluang saya untuk memimpin balapan. Saya memulai balapan dari posisi ketiga dan harus mengikuti strategi ban yang cukup memalukan disebut strategi. Entahlah," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Matador tersebut.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-pertanyakan-strategi-ferrari-di-gp-hungaria
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini