Carlos Sainz Jr Kesulitan Prediksi Kecepatan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Sep 2022, 21:58 WIB
Carlos Sainz Jr terkejut dengan kecepatan Mercedes yang berubah-ubah.

Carlos Sainz Jr kesulitan tebak kecepatan Mercedes. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengaku kerap terkejut dengan kecepatan salah satu tim rivalnya, Mercedes AMG. Meski sempat melempem di awal musim, sekarang Mercedes kerap memberi kejutan yang menyulitkan Ferrari.

Pada awal musim F1 2022, Ferrari terkesan jadi salah satu tim yang bersinar. Mereka hanya bersaing ketat dengan Red Bull Racing kala itu. Namun seiring berjalannya waktu, Ferrari membuat blunder dan tertinggal jauh dari Red Bull. Alih-alih mengamankan posisi kedua klasemen, kini Ferrari justru dapat ancaman besar dari Mercedes yang terus bangkit.

Carlos Sainz Jr selaku pebalap Ferrari juga mengakui bahwa kecepatan Silver Arrow sulit diprediksi. Hal itulah yang terkadang membuat Sainz kewalahan meladeni kecepatan dari Lewis Hamilton dan George Russell. Ia berharap untuk ke depannya, Ferrari bisa lebih sigap agar tidak kalah saing lagi di klasemen akhir.

"Khawatir bukanlah kata yang tepat. Saya pikir kami tahu mereka akan mampu berada di sana cukup sering setiap (balapan) Minggu. Saya selalu terkejut bagaimana di kualifikasi mereka terkadang bisa ketinggalan satu detik dan tiba-tiba kencang selama balapan," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Anda tahu, engineer Anda mengatakan melalui radio, mereka akan memberi tahu Anda waktu lap Lewis dan George. Itu seperti seringkali mereka bahkan melaju lebih cepat," tukas rekan setim dari Charles Leclerc itu.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-kesulitan-prediksi-kecepatan-mercedes
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini