Carlos Sainz Jr Enggan Patah Semangat Meski Gagal Finish di Baku

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jun 2022, 06:40 WIB
Carlos Sainz Jr tetap semangat meskipun gagal finish di Baku.

Carlos Sainz Jr tak mau patah semangat meski gagal finish di GP Azerbaijan. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr boleh saja gagal finish pada F1 GP Azerbaijan, Minggu (12/6) kemarin. Kendati demikian, Sainz enggan patah semangat dan yakin peluangnya untuk merebut gelar juara dunia masih belum tertutup.

Seperti yang diketahui, nasib sial dialami oleh Carlos Sainz Jr ketika berlaga di Sirkuit Baku. Hanya sembilan putaran melahap trek di Baku, Sainz harus berhenti lebih awal karena mengalami masalah teknis. Ia harus gagal menyentuh garis finish dan pulang dengan tangan hampa. Hal ini membuat perolehan poinnya tertinggal makin jauh dari duo Red Bull Racing yang berjaya di akhir pekan.

Walaupun selisih poin mereka sudah semakin jauh, tetapi Sainz belum mau patah semangat. Ia yakin selisih itu masih dapat dikejar secara realistis pada sisa balapan di musim ini.

"Saya mampu mengontrol ban dengan baik. Strategi saya di Baku adalah menghemat ban di awal untuk melibas banyak lap dan kemudian melihat posisi dan situasi di trek. Dengan temperatur lintasan seperti kemarin (panas), kecepatan ideal akan mudah didapat. Namun, saat saya mulai menekan, sistem hidrolis rusak sehingga memaksa saya mengakhir balapan lebih cepat," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya rasa kami masih mampu melakukannya (bersaing gelar). Yang utama, kami harus tetap berpikir positif dan bersatu sebagai sebuah tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-enggan-patah-semangat-meski-gagal-finish-di-baku
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini