Carlos Sainz Jr Alami Kesulitan Berarti di Kualifikasi GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Nov 2021, 21:06 WIB
Carlos Sainz Jr susah payah jalani kualifikasi di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Carlos Sainz Jr akui kewalahan jalani sesi kualifikasi di GP Meksiko. (Gambar: El Confidencial)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa sangat kesulitan ketika menjalani sesi kualifikasi F1 GP Meksiko, Sabtu (6/11) kemarin. Ia sempat bermasalah dengan mesin mobilnya sebelum mencatatkan waktu terbaik keenam di Q3.

Permasalahan mesin Carlos Sainz Jr itu muncul pada sesi Q1. Kala itu, ia kehilangan tenaga pada mesinnya sehingga berpengaruh besar terhadap feeling berkendara Sainz. Beruntung, masalah itu masih dapat diselesaikan dan Sainz masih sanggup menembus Q3. Sampai Q3, Sainz yang kehilangan sentuhan hanya bisa mendapat posisi start keenam.

Menanggapi sesi kualifikasi yang berlangsung rumit itu, Sainz tidak bisa berkata-kata lagi. Satu hal yang pasti, ia benar-benar kesulitan hingga membuatnya frustasi.

"Ya, itu (sesi kualifikasi) terlalu menegangkan bagi saya. Ini adalah sesi yang sangat, sangat rumit. Saya kehilangan feeling dengan mobil di Q1, saya juga kehilangan feeling dengan ban medium. Mobilnya agak sulit dikendarai, jadi sebenarnya saya tidak pernah benar-benar melakukan clean lap sampai Q3, percobaan kedua," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Sainz, ia masih bisa mengamankan posisi start keenam. Walaupun tidak begitu ideal, setidaknya ia masih berpeluang untuk bisa menembus barisan terdepan. Hasil di GP Meksiko akan sangat penting untuk membantu Ferrari mengambil alih posisi ketiga klasemen konstruktor dari tangan McLaren. Ia harus bisa mengalahkan Daniel Ricciardo dan Lando Norris di hari balapan.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-alami-kesulitan-berarti-di-kualifikasi-gp-meksiko
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini