Carlos Sainz Jr Akui Kesulitan Melihat di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Okt 2022, 23:17 WIB
Carlos Sainz Jr alami banyak masalah di GP Jepang.

Carlos Sainz Jr beberkan penyebab crash di GP Jepang. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengungkapkan penyebab dirinya tergelincir pada pagelaran F1 GP Jepang, Minggu (9/10) waktu setempat. Sainz merasa kesulitan melihat trek karena kondisi hujan yang cukup deras.

Pada putaran pertama di Sirkuit Suzuka, Carlos Sainz Jr hanya bertahan hingga tikungan ke-10. Memasuki tikungan ke-11, ia tergelincir dan harus menabrak dinding pembatas. Kesalahan itu diakui Sainz disebabkan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. Selain hujan deras yang membuat visibilitas di trek terbatas, grip ban yang kurang solid juga membuat mobilnya makin sulit dikendalikan.

"Pada dasarnya, saat kami memulai balapan, kami menggunakan (ban) intermediate, tetapi trek hampir dalam kondisi ekstrem. Saya tidak memiliki visibilitas, jadi saya mencoba keluar dari slipstream Checo (Sergio Perez, Red Bull), atau cipratan airnya. Lalu, tiba-tiba saya dapat aquaplaning dan kehilangan kendali mobil," ucap Sainz.

"Bagian yang lebih menakutkan datang setelahnya, ketika saya terjebak di tengah trek. Saya bisa melihat mobil-mobil datang. Saya tahu mereka sulit melihat saya ada di sana. Kondisi yang rumit dan berbahaya. Anda bisa melihat (Pierre) Gasly dan beberapa yang lainnya datang sangat dekat untuk menabrak saya. Jika tidak ada visibilitas, satu pembalap mengalami spin dan yang lain tidak dapat melihat dengan jelas, Anda hanya bisa berserah kepada Tuhan," tukas tandem Charles Leclerc itu.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-akui-kesulitan-melihat-di-gp-jepang
1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini