Carlos Sainz Jadi Kandidat Pengganti Vettel di Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Mei 2020, 23:59 WIB
Carlos Sainz Jadi Kandidat Pengganti Vettel di Ferrari

Carlos Sainz jr dan Sebastian Vettel

Berita F1: Tim Ferrari dikabarkan memasukkan nama Carlos Sainz sebagai kandidat pebalap pengganti andaikan kontrak Sebastian Vettel berakhir musim ini.

Kontrak Sebastian Vettel bersama Ferrari memang akan berakhir pada penghujung F1 2020. Hingga saat ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak untuk memperpanjang kerjasama.

Hal ini pun menimbulkan banyak spekulasi tentang masa depan pebalap asal Jerman tersebut. Salah satunya, ia kini terancam tak diperpanjang kontrak oleh skuat Kuda Jingkrak. Apalagi, Ferrari sudah mengamankan Charles Leclerc hingga 2024 yang semakin membuat posisi Vettel terancam.

Ferrari pun dilaporkan telah memasukkan nama Carlos Sainz Jr sebagai pengganti sang juara dunia empat kali tersebut. Apalagi, kontrak Sainz dan McLaren juga akan berakhir di musim ini.

Jika Vettel menolak melanjutkan karier bersama Ferrar, maka skuat asal Maranello tersebut akan langsung meminta tanda tangan Sainz.

Hingga saat ini , negoisasi di antara Vettel dan Ferrari terhambat pada durasi kontrak baru. Ferrari dikabarkan hanya menyodorkan kontrak sepanjang satu tahun, sementara Vettel ingin mendapatkan durasi setidaknya dua tahun, mengingat kontrak panjang yang diberikan kepada rekan setimnya, Leclerc.

Sementara, Sainz sendiri dilaporkan masih ingin memperpanjang kerjasamanya dengan McLaren. Namun, dengan adanya pantauan Ferrari, bisa jadi harga Sainz akan naik, entah untuk musim depan atau berikutnya.

Performa Sainz juga cukup menjanjikan, ia mampu finis di posisi podium ketiga pada GP Brasil. Ia juga mampu menempati urutan keenam dengan koleksi 96 poin atau terpaut satu posisi dari Vettel di klasemen akhir F1 2019.

Pebalap asal Spanyol tersebut juga menolak mengomentari kabar ini lebih lanjut, ia mengaku percaya dengan kemampuannya meskipun membela tim mana pun.

"Ada banyak waktu bebas untuk membaca atau menonton serial, tetapi saya suka Formula 1 dan saya mengikuti berita F1 seperti atlet lain mengikuti olahraga yang mereka tekuni," ujar Sainz, dikutip dari AS.

"Saya tidak akan mengomentari apapun yang baru karena tidak ada yang baru. F1 sedang lumpuh dan saya tidak bergerak ke mana-mana. Namun, saya yakin dengan kemampuan mengemudi saya.”

“Tahun lalu, saya berhasil melakukan langkah yang sangat penting dan saya bisa melakukan hal-hal baik di McLaren, Ferrari, atau Mercedes. Saya percaya dengan diri saya sendiri," pungkasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020, Carlos Sainz

1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini