Carlos Sainz Ingin Bersaing dengan Fernando Alonso untuk Podium Pada 2022

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Okt 2021, 02:00 WIB
Carlos Sainz dan Fernando Alonso

Carlos Sainz dan Fernando Alonso (Foto: marca.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengimpikan dirinya bersama Fernando Alonso bersaing untuk memperebutkan podium dan kemenangan pada musim 2022.

Pada musim ini, Sainz telah tiga kali finis di tiga besar yaitu di Rusia, Monaco dan Hungaria, yang menjadikannya sebagai pebalap terbaik dan tercepat dalam hal beradaptasi dengan tim barunya. Namun dari ketiga seri itu belum satu pun ia merasakan satu podium dengan rekan senegaranya Alonso sehingga ia berharap hal itu bisa terjadi di musim depan.

“Saya ingin melihat Fernando dan saya berjuang untuk podium dan kemenangan pada 2022 alih-alih seperti sekarang berjuang untuk tempat kelima dan keenam. Ini akan lebih menyenangkan bagi semua penggemar. Di Spanyol, akan sangat brutal memiliki seorang pebalap Ferrari dan Alpine saling berjuang untuk podium. Itu akan menjadi sesuatu yang sangat bagus,” kata Sainz dalam sebuah wawancara dengan Europa Press.

Pria berusia 27 tahun itu merasa bahwa urutan kekuatan tahun depan akan ditentukan oleh siapa yang lebih baik dalam memahami peraturan aerodinamis baru.

“Saat ini, mobil-mobil memiliki banyak aerodinamis yang diproduksi dengan satu cara dan tahun depan mereka juga akan memiliki banyak aerodinamis tetapi diproduksi dengan cara lain. Semua orang memulai dari awal dan tidak perlu mencoba mengejar enam atau tujuh persepuluh yang memisahkan kami dari Mercedes dan Red Bull. Mercedes dan Red Bull masih berada di level yang sangat tinggi, tetapi Ferrari telah membuat perubahan yang diperlukan untuk beradaptasi dengan Formula 1 yang baru ini,” jelasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Fernando Alonso, Ferrari, Alpine, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-ingin-bersaing-dengan-fernando-alonso-untuk-podium-pada-2022
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini