Carlos Sainz Girang Bisa Naik Podium di GP Miami

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Mei 2022, 15:15 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah mengalami banyak masalah, Carlos Sainz akhirnya lega karena bisa mengakhiri balapan dengan naik podium di F1 GP Miami.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sainz memang mengalami beberapa masalah termasuk mengalami kecelakaan yang parah saat sesi Latihan bebas.

Sainz memang harus puas finis di posisi ketiga setelah disalip Max Verstappen. Namun, pebalap Scuderia Ferrari itu mengaku puas dengan prestasinya itu.

“Saya pikir itulah yang saya butuhkan, balapan yang bersih. Tidak ada masalah, awal yang baik untuk memulai di sisi kanan; tidak ada grip di sisi kanan tetapi saya melakukan balapan yang bersih. Saya pikir saya berhasil belajar cukup banyak dari mobil, berhasil menyelesaikan jarak balapan yang belum pernah saya lakukan dua balapan berturut-turut, jadi itu penting,” katanya

“Ini tidak begitu melegakan – tetapi itu dibutuhkan. Saya pikir saya perlu menyelesaikan jarak balapan, untuk mengembalikan bentuk tubuh, dan juga merasakan mobil dengan ban bekas, bahan bakar tinggi.”

Sainz juga menambahkan bahwa dia merasa sakit setelah balapan, setelah jatuh di FP2 tetapi juga karena dia gagal menyelesaikan dua Grand Prix terakhir.

“Jelas, saya kembali dari kecelakaan yang cukup parah pada hari Jumat. Jadi, saya tidak merasa 100 persen hari ini, tetapi mungkin juga fakta bahwa saya belum melakukan dua balapan terakhir. Begitu juga, leher terasa begitu,” ujarnya, diberitakan situs resmi F1.

“Dan itu adalah kombinasi dari dua hal itu yang mungkin saya bayar sedikit mahal dan pada beberapa tahap balapan saya tidak bisa mendorong 100 persen.”

Selanjutnya, F1 akan bergulir di Spanyol. Apakah Carlos Sainz bisa meraih kemenangan di kampung halamannya sendiri?

Artikel Tag: F1 GP Miami, Carlos Sainz, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-girang-bisa-naik-podium-di-gp-miami
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini