Carlos Sainz Berharap Ferrari Bisa Start Terdepan di GP Singapura

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 09:25 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz meminta Ferrari untuk mengerahkan seluruh kemampuan saat balapan di Marina Bay Street, terutama di sesi kualifikasi, agar bisa meraih kemenangan.

GP Singapura yang digelar akhir pekan ini (30/9 – 2/10) akan menjadi seri ke-13 F1 2022. Sirkuit Marina Bay Street akhirnya kembali menjadi tuan rumah sebab pada 2020 dan 2021 terpaksa absen akibat pandemi Covid-19.

Sepanjang 12 kali menjadi tuan rumah, Ferrari diketahui menjadi penguasa pole position di sana dengan lima kali merebutnya masing-masing pada 2008 (lewat Felipe Massa), 2010 (Fernando Alonso), 2015 dan 2017 (Sebastian Vettel), serta 2019 (Charles Leclerc).

Alonso (2010) dan Vettel (2015) berhasil mengkonversikan pole tersebut menjadi kemenangan untuk Ferrari. Vettel mampu memberikan kemenangan ketiga untuk Sang Kuda Jingkrak pada 2019 meskipun saat itu start dari urutan ketiga.

Setelah membuang kesempatan untuk mengklaim podium tertinggi ketika berlomba di GP Italia pada 11 September lalu, Ferrari ingin menang lagi di GP Singapura.

Untuk memenuhi target tersebut, tim bisa memanfaatk keunggulan Carlos Sainz di Marina Bay. PRIA asal Spanyol itu kerap menuai hasil positif dalam lima kali mengaspal di GP Singapura sejak debutnya di F1 pada 2015 lalu.

“Saya tidak begitu yakin soal rahasia agar mampu cepat di sini. Tetapi, Marina Bay trek yang bagus untuk bersaing,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Cuaca sepertinya takkan seperti 2017. Tetapi, cuaca memang selalu berperan di sini karena hujan akhir pekan ini diprediksi akan turun. Secara mental dan fisik, Singapura salah satu Grand Prix terberat,” ia menjelaskan.

“Di sirkuit ini saya kira kami memiliki kesempatan untuk menyulitkan para rival, terutama di kualifikasi. Jika memulai balapan dari depan di sini, Anda juga memiliki peluang menang yang lebih baik daripada di trek seperti Monza. Jadi, Ferrari harus cepat di kualifikasi dan kemudian menyempurnakannya saat balapan,” lanjut Sainz.

Harapan terbesar pria berusia 28 tersebut saat ini adalah melihat Ferrari kembali ke posisi teratas. Tim juga mewaspadai potensi Mercedes yang mulai mengancam mereka di klasemen konstruktor, dengan berusaha tetap menjaga jarak.

Kendati begitu, yang terpenting saat ini adalah memangkas jarak antara Charles Leclerc dengan Max Vestappen di klasemen pebalap.

“Kami lebih khawatir soal merebut kemenangan lagi daripada menahan gempuran Mercedes. Kami akan mencoba mengakhiri musim tetap di atas mereka di konstruktor,” kata Carlos Sainz.

“Selama ini kami mampu mengatur kualifikasi sangat baik tetapi kami juga harus memperbaiki race pace. Di Monza, kami memilikinya. Kami harus berusaha untuk lebih baik daripada Mercedes soal race pace ini, juga dengan Red Bull,” tutupnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-berharap-ferrari-bisa-start-terdepan-di-gp-singapura
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini