Carlos Sainz Berharap Bisa Cetak Sejarah di GP Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Jumat 20 Mei 2022, 07:20 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz punya keinginan yang besar jelang balapan di GP Spanyol. Pebalap Scuderia Ferrari itu berharap bisa mencetak sejarah dan meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, pebalap berusia 27 tahun tersebut selalu mencetak poin di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang terkenal sulit untuk melakukan overtaking. Terakhir kali Ferrari menang di sana ketika Fernando Alonso menaklukkan Catalunya pada 2013.

“Untuk melakukannya di rumah saya, Grand Prix akan menjadi yang terbaik yang pernah ada. Saya terus memikirkannya, saya terus memimpikannya. Sama seperti ketika saya di sini ketika saya berusia 10 tahun, saya bermimpi menjadi pembalap Formula 1, dan itu terjadi. Kemudian saya bermimpi menjadi pembalap Ferrari dan itu terjadi. Dan saya bermimpi tentang menang, Anda tahu?

“Dan minggu terakhir ini saya telah berlatih kembali di rumah, saya telah mencoba untuk pulih dari sedikit simpul yang saya miliki di leher saya dari kecelakaan di Miami untuk tiba di sini dengan persiapan penuh. Ya, saya sudah banyak memikirkannya. Itu yang memotivasi saya, itulah yang membuat saya berlatih pada jam 7 pagi dan mendorong seperti orang gila. Saya sedang memikirkannya – tetapi tidak terobsesi.”

Carlos Sainz ditanya apakah kurangnya kemenangan karir adalah 'monyet di punggungnya' - tetapi dia tidak setuju dengan sentimen itu.

“Saya tidak merasa tidak sabar tentang itu. Saya menginginkannya, tetapi Anda perlu [menyadari] bahwa saya telah mengincar kemenangan balapan sejak hari saya tiba di Formula 1. Saya telah menunggu cukup lama, jadi saya siap untuk menunggu lebih jauh lagi,” lanjutnya.

Artikel Tag: F1 GP Spanyol, Carlos Sainz, Scuderia Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-berharap-bisa-cetak-sejarah-di-gp-spanyol
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini