Carlos Sainz Akui Ada Permasalahan Pendingin Mobil McLaren

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 14 Agu 2020, 22:00 WIB
Carlos Sainz Akui Ada Permasalahan Pendingin Mobil McLaren

Mobil Carlos Sainz di GP Inggris/Image: Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1: Pembalap McLaren, Carlos Sainz menyebutkan bahwa ada permasalahan terkait pendinginan mobilnya di seri Formula 1 di Grand Prix Anniversary 70 tahun di Silverstone. Pada seri tersebut, Sainz hanya berhasil mengakhiri balapan di peringkat ke-13 dan berada empat peringkat di bawah rekan satu timnya Londo Norris.

Saat ini pembalap yang tahun depan akan membalap bersama Ferrari berada di peringkat 11 perebutan juara. 

Dikutip dari Motorsport, Carlos Sainz mengakui bahwa ada "tanda tanya" mengenai pendinginan mobil Formula 1 McLaren miliknya pada akhir pekan Anniversary GP di Silverstone.

Masalah panas berlebih memaksa tim Sainz untuk membuka mobil dan memberikan lebih banyak pendinginan. Jelang GP Spanyol, Sainz berharap penyebab masalah tersebut sudah bisa ditelusuri dan diperbaiki sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal di seri tersebut.

"Kami menempatkan segalanya pada akhir pekan ini untuk mencoba dan menyelesaikan masalah," katanya.

"Tim mungkin akan membicarakannya hari ini, semua hal yang kami coba ubah untuk mencoba dan mengatasi masalah ini, tetapi dari sisi saya, saya hanya dapat memberi tahu Anda bahwa saya jelas tidak senang dengan akhir pekan lalu, harus membawa defisit dalam kualifikasi dan balapan, yang jelas membuat hidup saya sedikit lebih sulit," sambungnya.

Tetapi dirinya yakin bahwa tim ini berusaha mengumpulkan semua yang mereka bisa untuk mencoba dan menyelesaikan masalah ini.

"Kami tidak yakin apakah saya akan memilikinya atau tidak besok, tetapi kami yakin bahwa kami berusaha menyelesaikannya sebanyak yang kami bisa. Ini akan menjadi pekerjaan terus menerus sampai besok untuk melihat apakah masalahnya telah hilang," ujarnya.

"Ini sedikit tanda tanya. Dan saya belum tahu jawabannya, karena kita perlu menyalakan mesin, pergi ke trek, dan melihat apakah masalahnya sudah teratasi. Tapi saya berharap setelah mengganti banyak hal. bahwa ini akan berlalu, dan saya dapat memiliki akhir pekan yang normal," kata dia.

Artikel Tag: Formula 1, f1 2020, McLaren, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-akui-ada-permasalahan-pendingin-mobil-mclaren
2256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini