Button: Lewis Hamilton Bisa Kembali Tampil Kompetitif Jika Punya Kemauan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 03:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jenson Button, yakin Lewis Hamilton bisa segera bangkit dari keterpurukannya dan mengalahkan George Russell jika tampil lebih percaya diri.

Sejak kehilangan peluangnya untuk menjadi kampiun F1 2021, Lewis Hamilton belum sepenuhnya bangkit. Kekecewaan pria asal Inggris itu kian diperparah dengan mobil Mercedes W13 yang kurang optimal.

Setelah finis ketiga dalam balapan pembuka F1 2022 di Bahrain, ia justru makin tenggelam. Hamilton kini malah berada di bawah bayang-bayang rekan setim barunya, George Russell.

Pebalap senior tersebut bahkan dua kali finis di luar zona poin. Sebaliknya, Russell rutin berada di lima besar, bahkan membukukan podium dalam dua kesempatan, di GP Australia dan GP Spanyol.

Penurunan kinerja Hamilton tentu saja menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecual eks pebalap F1, Jenson Button. Ia menyebut apa yang dialami juara dunia F1 tujuh kali tersebut ada hubungannya dengan mobil dan rekan setim.

“Saya kira sebuah perubahan besar bagi Lewis adalah dia mengemudi mobil tidak kompetitif. Dia telah bersaing untuk Kejuaraan Dunia sejak 2014 dan rekannya telah datang, pebalap prospektif George Russell, yang nyatanya lebih unggul,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“George mengemudi mobil yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Itu memberikannya kepercayaan diri dan dia bisa memacu lebih lagi,” ia mengimbuhkan.

“Sementara itu, Lewis mungkin tidak terlalu yakin kepada mobil supaya bisa mengeluarkan yang terbaik dari itu. Ketika Anda mengalami beberapa balapan buruk, itu melukai Anda secara mental. F1 adalah olahraga mental, bukan hanya fisik,” jelas Button.

Lewis Hamilton diketahui memiliki karier yang fluktuatif. Jadi pria berusia 37 tahun itu sudah terbiasa dengan isu seputar penurunan psikologis usai menuai hasil buruk dalam balapan.

Melihat karakter kompatriotnya, Jenson Button yakin Hamilton bisa bangkit dari keterpurukan. Hanya saja, semua kembali pada diri pebalap Mercedes itu sendiri.

“Lewis, kita semua tahu, bahwa dia adalah pebalap terbaik di dunia, jika tidak yang terbaik di dunia dalam mengemudi mobil F1. Dia akan kompetitif lagi, kalau mau,” ucap Button.

“Mungkin dia pikir kariernya sudah habis dan ingin melakukan sesuatu yang lain. Siapa tahu? Tapi Lewis, ketika punya mobil bagus untuk menang, dia akan memenangi balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/button-lewis-hamilton-bisa-kembali-tampil-kompetitif-jika-punya-kemauan
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini