Button Berharap Hamilton Urungkan Niat untuk Pensiun

Penulis: Senja Hanan
Rabu 26 Jan 2022, 22:35 WIB
Button Dukung Hamilton untuk Kembali Balapan Lagi

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Masa depan Lewis Hamilton masih belum terjawab usai gagal mempertahankan gelar juara. Namun, Jenson Button berharap Hamilton masih mau kembali balapan untuk mengejar trofi ke delapan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap Mercedes itu dikatakan sedang mempertimbangkan apakah akan kembali musim ini di tengah penyelidikan FIA yang sedang berlangsung tentang penanganan periode Safety Car yang terlambat yang secara dramatis mengayunkan balapan dan perebutan gelar demi Verstappen.

Sampai saat ini, Hamilton tetap bungkam tentang masalah ini sejak balapan 12 Desember dan belum memposting apa pun di akun media sosialnya. Berbicara dalam sebuah penampilan di acara televisi Inggris Good Morning Britain pada hari Rabu, Button mengatakan dia yakin Hamilton akan kembali untuk memenangkan mahkota pembalap kedelapan yang memecahkan rekor pada tahun 2022.

"Saya benar-benar berharap dia akan kembali membalap. Saya pikir dia akan membalap dan dia ingin memenangkan gelar kedelapan untuk menjadi pembalap Formula 1 yang paling berjasa dalam sejarah F1. Dan dia akan melakukannya. Saya benar-benar berpikir begitu," katanya.

Terlepas dari kontroversi seputar final Abu Dhabi, juara dunia 2009 Button masih yakin F1 berada di posisi yang kuat menuju era baru menyusul perubahan regulasi besar-besaran untuk 2022.

“Akhir musim yang kontroversial, tapi saya pikir Anda harus melihat musim secara keseluruhan,” ujarnya, sebagaimana diberitakan Crash.

“F1 merupakan tempat yang luar biasa, dua pembalap fantastis melakukannya setiap akhir pekan. Dan saya pikir semua orang bersemangat tentang musim baru. Peraturan baru, dan ini semua tentang pengembangan mobil-mobil ini sepanjang tahun."

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Jenson Button, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/button-berharap-hamilton-urungkan-niat-untuk-pensiun
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini