Bukan Gelar Juara, Ini Target Fernando Alonso di F1 Sebelum Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Sep 2022, 06:40 WIB
Fernando Alonso punya satu keinginan besar sebelum gantung helm.

Fernando Alonso ingin tembus 400 balapan sebelum pensiun. (Gambar: The Guardian)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso mengungkapkan satu keinginan besarnya sebelum benar-benar pensiun dari kompetisi F1. Bukan gelar juara dunia, tetapi Alonso ingin mengikuti balapan hingga jumlahnya 400 seri.

Sepanjang kariernya, Fernando Alonso sudah mengikuti balapan sebanyak 350 seri. Angka ini menempatkannya di posisi teratas bersamaan dengan Kimi Raikkonen. Dengan kontrak baru yang sudah diamankan bersama Aston Martin hingga beberapa tahun ke depan, tentunya Alonso berpotensi mengikuti lebih banyak balapan lagi. Alonso sendiri berniat untuk menggenapkan jumlah balapannya menjadi 400 seri sebelum gantung helm.

"Saya ingin bertahan di kelas utama untuk beberapa tahun mendatang. Untuk dua musim mendatang saja, saya berpeluang mencatatkan balapan ke-400 dalam karier saya," ucap Alonso saat diwawancara.

"Jumlah itu (400 balapan) sendiri sudah luar biasa. Itu menunjukkan bahwa saya masih punya api yang membara dalam diri saya. Aturannya sederhana, kalau saya sudah tidak bisa lagi tampil bagus maka saya tidak bisa melanjutkannya," tukas rekan setim dari Esteban Ocon tersebut.

Menarik untuk dinanti seberapa kuat Alonso akan terus membalap di usia senja. Untuk saat ini, performanya masih tergolong kompetitif meskipun sudah menginjak usia 40 tahun sekalipun. Itulah mengapa, Alonso masih diperebutkan Aston Martin dan bahkan diberikan kontrak berdurasi lebih dari setahun. Usia bukanlah halangan besar bagi Alonso untuk berbicara banyak di atas lintasan balap.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bukan-gelar-juara-ini-target-fernando-alonso-di-f1-sebelum-pensiun
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini