Bottas Senang dengan Performa Alfa Romeo di Bahrain

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Mar 2022, 22:06 WIB
Pebalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas.

Pebalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas nampaknya cukup puas dengan performa mobil selama pramusim di Bahrain. Menurutnya, mekanik Alfa Romeo sudah memperbaiki masalah yang dialami pada saat tes di Barcelona.

Dalam pramusim yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sakhir, Bottas dan Guanyu Zhou berhasil melahap sekitar 120 putaran. Hal tersebut jelas lebih banyak ketimbang pramusim sebelumnya di Barcelona. Sang pebalapmeyakini Alfa Romeo kini telah mengatasi kesulitannya.

“Semua masalah yang kami miliki selama mengikuti pramusim di Barcelona sepertinya sekarang sudah ada di belakang kami,” kata mantan pebalap Mercedes itu tentang performa mobil di Bahrain, sebagaimana diberitakan Crash.

“Jadi itu merupakan sebuah hal yang positif. Untuk dapat melakukan itu dalam satu minggu, dan bagi tim untuk dapat melakukannya dalam satu minggu, itu sangat penting karena kami mendapatkan lap itu," ungkap pebalap yang sudah berusia 32 tahun tersebut.

“Kami akhirnya berhasil melakukan beberapa pengaturan dan mencari tahu bagaimana mobil merespons dan apa artinya dan bagaimana perilakunya. Sangat menyenangkan untuk merasakan dan melihat kemajuan sepanjang hari.”

Pebalap asal Finlandia itu juga mengungkapkan bahwa Alfa Romeo telah memahami dan memperbaiki efek porpoising yang memainkan faktor dalam pembatasannya di Barcelona.

"Hari ini kami tidak punya masalah. Saya cukup yakin seluruh grid mungkin menjalankan mobil dengan sedikit pengaturan yang dikompromikan. Tapi, kami berada di tempat sekarang di mana itu bukan masalah keandalan. Jadi itu cukup positif,: lanjutnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bottas-senang-dengan-performa-alfa-romeo-di-bahrain
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini