Bottas Kecewa Berat Usai Gagal Podium di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 06:15 WIB
Bottas Kecewa Berat Usai Gagal Podium di GP Inggris

Valtteri Bottas kecewa berat gagal podium di GP Inggris.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa kecewa berat usai gagal menembus podium di GP Inggris, Minggu (2/8) silam. Bottas sebenarnya kurang sedikit lagi untuk bisa finish di posisi runner-up, tetapi harus gagal begitu saja karena bannya kempes.

Sepanjang balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Bottas memang tampil cukup dominan. Rekan setim Lewis Hamilton ini relatif tidak tersentuh di posisi kedua. Ketika kurang sedikit lagi menyentuh garis finish, Bottas justru dihantam oleh permasalahan ban. Kecepatannya melamban dan ia harus puas turun posisi cukup jauh hingga peringkat 11.

Hasil ini jelas membuat Bottas kecewa. Kerja kerasnya sepanjang balapan harus terbuang sia-sia karena permasalahan teknis yang tidak bisa ia kontrol sepenuhnya. “Tentu saja saya sangat kecewa, ada banyak nasib buruk, terutama ketika sampai pada titik di mana ban saya kempes. Saya harus melakukan hampir seluruh putaran dengan ban rusak dan tentu saja itu tidak ideal. Karena saya kehilangan banyak waktu,” ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat seusai balapan.

“Kami tahu itu akan menjadi tugas yang panjang pada ban yang keras dan saya mencoba menekan Lewis (Hamilton) terlebih dahulu. Menjelang akhir, saya merasakan getaran semakin kuat, yang juga saya sampaikan kepada tim melalui radio,” tukas pebalap yang berasal dari Finlandia tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Inggris, Mercedes AMG, Valtteri Bottas

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini