Bottas Incar Banyak Poin dari Sprint Race GP Italia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Sep 2021, 14:39 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas bakal memulai Sprint Race F1 GP Italia dari posisi terdepan. Pebalap andalan Mercedes itu berharap mendapatkan banyak poin.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Sabtu (11/9) siang WIB, Bottas berhasil merebut pole positions dalam sprint race dengan mencatatkan waktu 1 menit 19,555 detik.

 "Terasa menyenangkan ketika Anda menjalani lap yang baik, pada akhirnya cukup lumayan mendapat tow," kata Bottas yang diuntungkan melaju di belakang mobil lain demi mendapat kecepatan ekstra hari itu.

"Saya merasa baik, rileks dan semuanya soal masa depan telah diselesaikan," kata pebalap yang bakal hengkang ke Alfa Romeo tahun depan itu."

"Mobil terasa baik, fokus untuk sprint race besok, mencoba mendapatkan poin maksimal dan kita lihat apa yag bisa kami lakukan pada Minggu," sambungnya.

F1 menggelar kembali sistem sprint race di Monza setelah format baru itu debut di Silverstone. Dengan demikian, kualifikasi akan digelar pada Jumat untuk menentukan posisi start sprint race pada hari berikutnya.

Poin diberikan kepada tiga pebalap teratas di sprint race, sedangkan posisi finis di balapan pendek pada Sabtu itu menentukan grid Grand Prix pada hari berikutnya.

Slipstream akan memainkan peran penting di sirkuit yang sangat sensitif dengan kekuatan mesin serta downforce rendah membantu mobil melaju dengan kecepatan penuh di hampir sepanjang putaran.

Dengan poin diberikan kepada pebalap yang finis tiga besar di sprint race, perebutan titel dapat imbang apabila Lewis Hamilton merebut pole position sedangkan Verstappen gagal masuk ke tiga besar.

Artikel Tag: GP Italia, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bottas-incar-banyak-poin-dari-sprint-race-gp-italia
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini