Bottas Harus Terima Hasil Buruk di Kanada Akibat Kesalahan di Kualifkasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jun 2019, 22:30 WIB
Bottas Harus Terima Hasil Buruk di Kanada Akibat Kesalahan di Kualifkasi

Valtteri Bottas, Mercedes.

Berita F1: Valtteri Bottas mengakui bahwa kesalahan konyol yang ia buat pada babak Q3 kualifikasi jadi penyebab hasil yang tak sesuai ekspektasi kala melakoni balapan GP Kanada.

Memulai balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve dari posisi keenam, Valtteri Bottas nampaknya harus menerima kenyataan bahwa kansnya dalam perebutan titel juara dunia F1 2019 semakin menipis. Pasalnya hasil finis keempat dalam GP Kanada membuatnya kini terpaut 29 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang meraih kemenangan kontroversial.

Hamilton dinyatakan menjadi pemenang setelah Sebastian Vettel, yang finis pertama di trek, diganjar penalti lima detik. Torehan Bottas ini sekaligus menjadi torehan pertama di luar podium musim ini.

Bottas mengaku harus membayar mahal atas kesalahan yang ia buat saat babak penentuan pole ketika ia tergelincir dan kemudian mencetak waktu yang jauh dari kata rapi pada percobaan terakhirnya.

"Saya merasa tampil bagus di Q1 dan Q2. Di Q2 saya punya ide jelas tentang bagaimana melakukan peningkatan, mana yang harus ditingkatkan, saya sangat percaya diri," ujar Bottas.

"Tetapi setelah itu saya membuat kesalahan bodoh [di Q3] yang pada akhirnya membuat saya kehilangan beberapa poin. Jelas itu membuat saya kecewa. Pekan sulit seperti ini tidak boleh terulang lagi, saya ingin bertarung memperebutkan gelar.”

Kendati hanya finis keempat, Bottas setidaknya bisa menyelamatkan satu poin tambahan setelah mencetak fastest lap. Tetapi dengan dua kemenangan, dibandingkan dengan lima yang dicetak Hamilton, Bottas mulai kehilangan momentum dalam perebutan titel juara.

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019, GP Kanada, Valtteri Bottas

356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini