Bottas Berharap Kepada Dewi Fortuna di GP Styria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 17:54 WIB
Bottas Berharap Kepada Dewi Fortuna di GP Styria

Valtteri Bottas berharap keberuntungan bisa membantunya di GP Styria.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas berharap keberuntungan bisa membantunya di pagelaran GP Styria mendatang. Pasalnya, ia hanya bisa menduduki posisi start keempat melalui sesi kualifikasi yang menyulitkan.

Kualifikasi yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring tersebut memang berjalan melelahkan. Hujan deras yang mengguyur membuat lintasan menjadi licin dan sulit dilewati pebalap dengan mulus. Bottas yang pada seri perdana berhasil tampil dominan hanya bisa mencatatkan waktu terbaik keempat di sesi kualifikasi. Hasil ini jelas bukan yang diharapkan oleh Bottas.

Kendati kecewa dengan hasil kualifikasi, Bottas tidak ingin menyerah begitu saja. Ia berharap kepada dewi fortuna di hari balapan yang sesungguhnya. Bottas ingin supaya cuaca bersahabat dan dapat membantunya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. "Saya berharap banyak dari balapan. Kami tahu bahwa mobil itu cepat ketika matahari bersinar dan kami akan bertarung," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

Segala sesuatu memang dapat terjadi di balapan tanpa diduga-duga. Sebagai contoh, Charles Leclerc pada seri perdana lalu tampil tidak terlalu bagus tetapi berhasil menembus posisi runner-up. Ia terbantu oleh sejumlah balapan yang mengalami masalah. Leclerc terbantu oleh Verstappen yang mengalami masalah teknis pada mobilnya, Alexander Albon yang melintir karena bersenggolan dengan Lewis Hamilton, dan juga penalti lima detik yang diterima oleh Hamilton dari pihak stewards.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Valtteri Bottas

212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini