Bottas atau Russel, Siapa yang Bakal Jadi Tandem Hamilton?

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Jul 2021, 22:16 WIB
Bos Mercedes Bakal Memilih Antara Bottas atau Russell jadi Tandem Hamilton?

Bos Mercedes, Toto Wolff. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1:Mercedes telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Lewis Hamilton. Lantas, siapakah yang akan dipilih untuk menjadi tandemnya nanti, Valtteri Bottas atau George Russel?

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mercedes telah mengumumkan perpanjangan kontrak baru Hamilton untuk dua tahun ke depan pada Sabtu pagi di Austria, membuat Hamilton bertahan hingga 2023.

Sekarang tugas Toto Wolff dan Mercedes adalah memutuskan antara Valtteri Bottas, yang telah bersama tim sejak 2017, atau pebalap junior Mercedes George Russell, yang menyimpan talenta menjanjikan dan membuktikannya dengan posisi start terbaiknya di posisi ke-9 untuk tim Williams dalam balapan Grand Prix Austria.

"Hari ini soal Lewis dan menyelesaikan kontrak tersebut," kata Wolff seperti dikutip laman resmi Formula 1, Minggu.

"Kami selalu mengatakan ingin menunggu beberapa balapan ke depan agar lebih jelas. (Kami juga) senang penampilan Valtteri membalap di Austria yang menurut pendapat saya sangat baik dan dia harus mengonsolidasikan itu."

"Pada saat yang sama kami tahu kekuatan dan kelemahan George, dan keputusan itu akan dibuat selama musim panas ini. Pertama, kami akan berdiskusi dengan George dan Valtteri dan kemudian semoga kami menyelesaikannya sebelum akhir musim."

Jika terpilih kembali, maka sang pebalap berkebangsaan Finlandia tersebut akan menjalani musim keenamnya bersama Mercedes, sementara Russell kemungkinan besar tetap bersama Williams di tahun keempatnya.

"Kami menghargai kekuatan mereka berdua dan apa yang bisa mereka kontribusikan kepada tim," tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Mercedes, George Russell, Toto Wolff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bottas-atau-russel-siapa-yang-bakal-jadi-tandem-hamilton
1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini