Bos Renault Sindir Komitmen Riccardo yang Lebih Pilih Gabung McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Mei 2020, 22:15 WIB
Bos Renault Sindir Komitmen Riccardo yang Lebih Pilih Gabung McLaren

Daniel Ricciardo, Renault F1.

Berita F1: Bos Renault, Cyril Abiteboul, menyindir keputusan Daniel Ricciardo yang baru saja memilih meninggalkan Renault demi bergabung dengan McLaren di musim 2021.

Daniel Ricciardo pindah ke McLaren mengisi satu tempat yang ditinggalkan Carlos Sainz Jr yang hengkang ke Ferrari menggantikan Sebastian Vettel.

Bos Renault, Cyril Abiteboul pun menyayangkan keputusan yang diambil oleh pebalapnya. Ia pun secara tak langsung menyindir Ricciardo dalam pernyataan resminya.

"Dalam Formula 1, terutama pada situasi saat ini, rasa saling percaya, persatuan, dan komitmen adalah nilai yang sangat penting bagi tim. Saya merasa yakin musim 2020 akan memberi kesempatan Renault mencatatkan prestasi lebih baik. Ambisi dan strategi kami juga tidak berubah," ujar Abiteboul.

Ricciardo sendiri bergabung dengan Renault dari Red Bull pada 2018 lalu. Sebelumnya, Renault dan pebalap asal Australia itu sudah terlibat negosiasi untuk perpanjangan kontrak, tetapi gagal.

Sementara musim lalu, ia hanya bisa finis di peringkat kesembilan pada klasemen akhir dengan 54 poin.

Meskipun resmi menginggalkan tim, namun Ricciardo berjanji akan tetap memberikan penampilan maksimal untuk Renault saat musim 2020 bergulir nanti.

"Saya bersyukur dengan karier di Renault dan bagaimana saya diterima di tim. Namun, perjalanan kami belum selesai. Saya tak sabar kembali ke sirkuit tahun ini. Bab saya di sini belum selesai, jadi mari kita semua menyelesaikan musim ini dengan kuat. Terima kasih," tulis Ricciardo melalui akun resminya.

Renault pun kini harus mencari pebalap baru untuk mengisi kekosongan di timnya, kabar yang paling santer adalah Sebastian Vettel yang baru saja terdepak dari Ferrari dirumorkan berpeluang gabung Renault. Pun demikian, hingga saat ini Vettel belum memberikan tanda-tanda apapun soal masa depannya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1 2020, Renault

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini