Bos Red Bull Ungkap Kelemahan Terbesar Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Des 2020, 23:11 WIB
Kontrol emosi diklaim jadi kelemahan utama dari Max Verstappen.

Max Verstappen dinilai belum bisa kontrol emosi dengan baik.

Berita F1 : Bos tim Red Bull yaitu Helmut Marko mengungkapkan satu kelemahan terbesar yang dimiliki pebalap andalannya, Max Verstappen. Verstappen dinilai masih kurang bisa mengontrol emosi dengan baik.

Sebagai pebalap muda dengan penuh talenta, performa Max Verstappen tak kunjung konsisten hingga musim 2020. Pada satu balapan Verstappen tampil apik, namun pada balapan yang lain ia tampil sembrono sehingga berdampak pada hasil yang buruk. Menanggapi inkonsistensi performa dari Verstappen, Helmut Marko tidak tinggal diam. Ia berusaha memberikan edukasi terhadap Verstappen untuk membenahi kelemahan terbesarnya.

Kelemahan terbesar yang dimaksud adalah kontrol emosi di atas lintasan. Ketika sesuatu berjalan tidak sesuai dengan harapan Verstappen, gaya membalapnya langsung tidak bisa dikontrol. Ia langsung melakukan beberapa gerakan yang berbahaya dan merugikan dirinya sendiri.

"Jika dia kehilangan kontrol (ketika balapan) maka dia akan berubah menjadi tidak sabaran. Dan inilah kelemahannya. Tabiat tersebut memang terus membaik dari waktu ke waktu. Namun, bukan perkara mudah untuk menghapus karakter tersebut. Dia memiliki tata krama yang baik. Namun, ketika di dalam mobil balap kepribadiannya akan berubah," ucap Marko.

Untuk musim 2021 mendatang, Marko berharap Verstappen bisa menyumbangkan lebih banyak kemenangan untuk Red Bull. Marko menekankan bahwa tidak semua hal pasti akan berjalan sesuai harapan. Seorang pebalap hebat juga harus bisa tenang dalam mengatasi situasi sesulit apapun.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini