Bos Red Bull Terkesan Dengan Performa Impresif Sergio Perez di Baku

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:37 WIB
Kemenangan Sergio Perez di Baku buat Bos Red Bull sumringah.

Bos Red Bull senang Sergio Perez bisa menang di GP Azerbaijan. (Gambar: Motorsport)

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa puas dengan performa Sergio Perez di F1 GP Azerbaijan kemarin. Perez dinilai tampil sangat bagus dan melebihi ekspetasi manajemen tim.

Walaupun tidak diunggulkan untuk menang, Sergio Perez mampu menunjukkan performa yang cukup konsisten sejak awal. Ia lantas memanfaatkan insiden yang dialami oleh Max Verstappen untuk menduduki posisi teratas. Dengan tenang, Perez mencatatkan kemenangan perdananya di musim ini.

Meskipun banyak yang mencemooh kemenangan Perez itu beruntung, tetapi Horner merasa bahwa sang pebalap sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan. Tanpa melihat insiden Verstappen sekalipun, kecepatan Perez dirasa sudah sangat kompetitif.

“Saya tahu dia bisa tampil di Baku, tetapi saya tidak menyangka hasilnya bakal sebagus ini. Saya dapat mengatakan dia sangat cepat sepanjang akhir pekan. Dia menemukan sentuhan terbaiknya dan satu-satunya kesalahan hanya diperbuat ketika sesi Q3 (kualifikasi),” ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

“Untuk melihatnya bisa naik ke podium teratas dan merayakan kemenangan, itu sangat bagus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Hasil itu juga membuat ia kini menduduki peringkat ketiga di klasemen. Saya rasa, performa Perez di Baku sudah melebihi ekspetasi,” tukasnya sekali lagi.

Bagi Horner, kemenangan Perez sangat membantu mereka untuk menambah poin di klasemen konstruktor. Verstappen selaku pebalap andalan harus gagal finish karena bannya pecah, sementara itu Hamilton juga finish ke-15 karena melakukan kesalahan fatal. Tambahan poin maksimal dari Perez membuat Red Bull berada di puncak klasemen dengan torehan 174 poin.

Artikel Tag: Red Bull, Sergio Perez, f1

356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini