Bos Red Bull Soroti Performa Daniel Ricciardo di McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 16:45 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner mengaku prihatin melihat eks pebalapnya, Daniel Ricciardo masih kesulitan untuk beradaptasi dengan mobil McLaren MCL35M.

Keputusan Daniel Ricciardo untuk membela Renault (kini Alpine) pada akhir 2018, mengejutkan seluruh kru Red Bull Racing, termasuk sang prinsipal, Christian Horner. Namun setelah satu musim berlalu, pebalap asal Australia itu memutuskan bahwa McLaren adalah opsi yang lebih baik.

Akan tetapi, sejauh ini Ricciardo belum mampu berprogres di tim barunya tersebut. Sementara rekan setimnya, Lando Norris, justru makin bersinar. Ia mampu tampil impresif sejak awal musim dan telah merengkuh podium sebanyak tiga kali setelah sembilan balapan berlalu.

Saat ini Daniel Ricciardo terpaut 61 poin dari juniornya itu. Ia pun belum mampu mempersembahkan podium untuk McLaren. Pebalap berusia 31 tahun tersebut juga masih berada di peringkat kedelapan klasemen sementara pebalap, sementara Norris berada di urutan ketiga.

Horner sama sekali tak menyebut keputusan Ricciardo untuk hengkang dari Red Bull sebagai sebuah keputusan yang salah. Tetapi, yang pasti, pria asal Inggris itu prihatin melihat eks pebalapnya tersebut kesulitan beradaptasi dengan mobil McLaren, MCL35M. Sepanjang F1 2021, pencapaian terbaiknya hanyalah finis di posisi keenam.

"Setelah diumumkan bahwa dia akan meninggalkan Renault, dia menelepon saya selama penutupan tahun lalu dan berkata, 'Saya mungkin telah mengatakan kepada Anda ini akan terjadi.' Namun keputusan tersebut yang dia rasa harus dibuatnya saat itu," kata Horner dilansir dari Motorsport.com.

"Dia tetap sosok teman yang baik untuk semua orang di tim (Red Bull), dia masih pebalap yang hebat. Saya prihatin melihatnya harus mengalami kesulitan seperti sekarang, tetapi saya yakin dia akan bangkit dan mengatasinya,” ia menambahkan.

Kepergian Ricciardo sendiri membuat dua pebalap binaan Red Bull, Pierre Gasly dan Alex Albon mendapatkan kesempatan untuk bergabung. Hanya saja keduanya gagal memenuhi ekspektasi pabrikan asal Austria itu.

Mereka kemudian merekrut Sergio Perez sebagai tandeman baru Max Verstappen musim ini.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-red-bull-soroti-performa-daniel-ricciardo-di-mclaren
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini