Bos Red Bull Pastikan Komitmen dengan Alexander Albon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Okt 2020, 22:05 WIB
Alexander Albon, Red Bull F1.

Alexander Albon, Red Bull.

Berita F1: Bos tim Red Bull, Christian Horner, memastikan bahwa timnya bakal mempertahankan Alexander Albon hingga akhir musim 2020.

Horner sebelumnya mengungkapkan bahwa Alexander Albon mendapat sorotan dan harus meningkatkan performa pada balapan GP Portugal

Alhasil, banyak spekulasi yang mengindikasikan bahwa posisi pebalap berdarah Inggris-Thailand itu di Red Bull Racing masih belum aman untuk musim depan.

Kendati demikian, Horner memastikan Albon akan tetap bertahan hingga akhir musim meski belum memberi kejelasan soal nasibnya.

"Kami masih berkomitmen bersama Alex tahun ini. Semua orang di tim ingin dia mendapat kursi di tim tahun depan. Ia pebalap yang hebat dan Red Bull percaya ia berbakat," ujar Horner sebagaiman dikutip dari Motorsport.

Horner pun tak menampik Albon punya tantangan yang sulit, terutama jika mempertimbangkan Albon masih berstatus pembalap baru.

"Dia baru dua musim di F1. Kompetisi ini sangat sulit dan menguji mental, dan tidak mudah bersaing dengan Max Verstappen. Alex sudah menunjukkan bahwa dia bisa bangkit sebelumnya. Saya harap dia bisa bangkit pada balapan berikutnya," jelasnya.

Di sisi lain, Bos Red Bull ini juga tak menampik peluang melirik pebalap lain, seandainya Alexander Albon tak memenuhi ekspektasi. Horner memberi sinyal ingin merekrut pebalap yang sudah berpengalaman.

Nama Nico Hulkenberg dan Sergio Perez disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang tengah dilirik Red Bull.

"Balapan sudah tinggal sedikit dan semua tim ada pada tahap untuk merencanakan tahun depan. Red Bull cepat atau lambat harus memutuskan. Kalau melihat semua opsi yang ada, tentu Red Bull juga akan mempertimbangkan pembalap yang sudah punya pengalaman dan kemampuan yang tersedia," pungkasnya.

Artikel Tag: Alexander Albon

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini