Bos Red Bull Minta Timnya Tetap Waspadai Kebangkitan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Jul 2021, 21:35 WIB
Red Bull, Max Verstappen, Christian Horner

Max Verstappen dan Christian Horner

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner mengingatkan timnya untuk tak cepat berpuas diri usai memenangkan lima balapan secara beruntun dan tetap mewaspadai kebangkitan Mercedes.

Max Verstappen sukses mendominasi double-header (balapan ganda) di Austria dan menegaskan keungulannya atas rival utamanya, Lewis Hamilton di klasemen sementara pebalap F1 2021. Keduanya kini terpaut hingga 32 poin. Di sisi lain, kemenangan di GP Austria pun menjadi kemenangan kelima secara beruntun yang diperoleh Red Bull Racing dan membuat mereka unggul 44 poin dari Mercedes di klasemen konstruktor.

Meski balapan musim ini sudah berjalan hampir separuhnya, Bos Red Bull, Christian Horner meminta timnya untuk tak cepat berpuas diri meski tengah menikmati performa terbaiknya di era hybrid untuk mengejar gelar konstruktor pertama sejak 2013.

"Kami sekarang telah memenangkan lima balapan terakhir, yang pertama bagi kami di era hybrid, tetapi kami tidak boleh berpuas diri dan harus menjaga momentum itu. Jalan masih panjang di kejuaraan ini, kami tidak Jangan anggap remeh dan kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan, sesi demi sesi, balapan demi balapan,” kata Horner dilansir dari Crash.

“Silverstone akan menjadi tantangan besar dan telah menjadi benteng Mercedes selama tujuh tahun terakhir, tetapi akan ada kerumunan besar di sana dan kami memiliki penggemar yang brilian, jadi saya tidak sabar untuk menampilkan pertunjukan lain untuk semua orang yang datang ke sana. mendukung kami,” ia menambahkan.

Pada pekan depan, para pebalap F1 akan menyambangi Sirkuit Silverstone untuk gelaran GP Inggris. Trek tersebut merupakan kandang Mercedes dan pabrikan asal Jerman itu telah mendominasi balapan disana sejak 2013. Mereka hanya pernah kalah sebanyak dua kali, yakni pada 2018 dan 2020.

Pada seri balapan kesepuluh tersebut, format sprint race pada sesi kualifikasi akan pertama kali diperkenalkan.

"Kami tahu Mercedes begitu kuat di Silverstone selama tujuh tahun terakhir, jadi mereka akan menjadi perkasa di sana dan, tentu saja, dengan para penggemar Inggris yang mendukung Lewis, itu akan membuat lebih banyak bensin di tangkinya," tutur Horner.

“Tentu saja, ini adalah balapan sprint pertama juga jadi ini akan menjadi dinamika yang berbeda – tetapi jika kami dapat membawa momentum ini ke Silverstone, maka tidak ada yang perlu kami takuti,” tukasnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Max Verstappen, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-red-bull-minta-timnya-tetap-waspadai-kebangkitan-mercedes
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini