Bos Red Bull Kagum dengan Dominasi Max Verstappen di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Okt 2022, 20:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, sangat bangga dengan keberhasilan Max Verstappen menjuarai F1 2022 dan tak terkejar oleh para rivalnya sepanjang musim.

Max Verstappen berhasil mengklaim podium tertinggi di GP Jepang. Modal 12 kemenangan dan 2 podium lain sepanjang F1 2022 mengantarkannya untuk mempertahankan titel.

Berbeda dengan gelar juara sebelumnya yang penuh dengan kontroversi di GP Abu Dhabi, kali ini ia membuktikan jika pantas mendapatkannya.

Verstappen juga menjadi pebalap kedua Red Bull Racing yang sukses mempersembahkan titel setelah Sebastian Vettel pada musim 2010-2013. Sang prinsipal tim, Christian Horner, tentu saja sangat bangga dengan pencapaian pemuda berusia 25 tahun itu.

“Jadi juara dengan empat balapan sisa, maksud saya, ini adalah performa luar biasa. Saya kira Max berada di planet lain tahun ini. Dia telah mendominasi kejuaraan ini, digerakkan oleh kematangan dan kedewasaan seperti itu,” tutur Horner dikutip dari Motorsport.com.

“Saya kira tentu saja, jauh lebih kontroversial daripada balapan terakhir di Abu Dhabi, yang mana jadi pertarungan raksasa tahun lalu. Pencapaian besar untuk kami adalah konstruktor,” lanjutnya.

“Jadi setelah delapan tahun, tidak ada tim lain yang dekat dengan kemenangan itu dan semoga kami dapat membawa pulang gelar itu,” ia mengimbuhkan.

Di pertengahan F1 2022, keyakinan pria asal Inggris itu tentang peluang Verstappen untuk kembali menjadi kampiun kian besar. Ini disebabkan karena tekanan tidak sebesar sebelumnya.

“Kemenangan kejuaraan adalah kemenangan kejuaraan. Dan ini, saya kira tensi lebih rendah daripada di Abu Dhabi. Tapi, ini sama saja,” ungkap Horner.

“Untuk Max, menjadi juara dunia tahun lalu, membawa nomor satu pada mobil. Dia digerakkan dengan keyakinan tahun ini dan dia mempertahankan titel dengan gaya dominan. Sungguh menggembirakan melihatnya mencapai level lain tahun ini,” jelasnya.

Horner pun memandang bahwa beban yang dipikul Max Verstappen sedikit berkurang usai menyandang status sebagai juara dunia. Selain itu, perkembangan rival utama Red Bull musim lalu, Mercedes, tidak sepesat mereka.

“Saya kira tahun lalu merupakan pertarungan kelas berat antara dua raksasa. Saya kira setelah mendapat juara dunia tahun lalu, itu terjadi dengan Sebastian dan terjadi lagi dengan Max, hanya mengangkat beban ekspektasi dari bahunya,” ia mengatakan.

“Dia hanya keluar dan lebih baik dari orang lain tahun ini. Dia dalam bentuk hidupnya, mengemudi dengan sangat baik. Tim bekerja di level sangat tinggi, kekuatan dan kedalaman yang kami miliki di seluruh oraganisasi sangat besar.”

“Kami hanya sangat bangga kepadanya dan tentu saja, kami akan menikmati saat ini. Tapi, fokus secepatnya pada tabel konstruktor. Sergio Perez mengamankan posisi kedua dalam kejuaraan,” tutup Horner.

Artikel Tag: F1 2022, Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-red-bull-kagum-dengan-dominasi-max-verstappen-di-f1-2022
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini