Bos Mercedes Ungkap Alasan Valtteri Bottas Tinggalkan Timnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 01:20 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkakan bahwa Valtteri Bottas memilih hengkang dari timnya karena selalu mendapatkan tekanan dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

September lalu, Valtteri Bottas telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Mercedes akhir musim ini. Perjalanannya di pabrikan asal Jerman itu akhirnya selesai setelah lima tahun bersama Lewis Hamilton terus memburu lima gelar juara dunia secara berturut-turut.

Bottas kemudian mengungkapkan alasan dirinya meninggalkan The Silver Arrows. Pebalap asal Finlandia itu mengaku merasa kurang dihargai.

Pasalnya setiap pergantian musim, ia hanya mendapatkan kontrak setahun yang tentu saja berdampak negatif pada kinerjanya. Bos Mercedes, Toto Wolff, menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memotivasi Bottas agar tampil lebih baik. Namun nyatanya pebalap berusia 32 tahun itu tidak dapat menahan tekanan yang diberikan dan ditambah dengan keberadaan Hamilton

"Saya sudah mengatakan tekanan adalah hal yang baik untuk Valtteri, dan terkadang tekanan itu bisa membuat Anda patah hati,” ucap Wolff dikutip dari laman GP Fans.

“Saya pikir Valtteri selalu berada dalam tekanan sepanjang hidupnya dalam balap formula. Dia tidak pernah memiliki sumber daya yang melimpah untuk balapan, dan saya merasa itu bagus untuknya,” ia menjelaskan.

Wolff pun mengaku tidak meragukan bakat Valtteri Bottas mengingat ia telah mencatatkan 20 pole position dan 10 kemenangan selama membela Mercedes. Namun pria asal Austria itu tak yakin Bottas bisa terus menunjukkan performa solid jika mendapatkan kontrak multi-tahun dari timnya.

“Karena itu, apakah kontrak multi-tahun akan lebih baik? Kalau dipikir-pikir, Anda selalu dapat memiliki pendapat yang berbeda,” tuturnya.

"Dia adalah pria yang hebat, pebalap yang cepat, tetapi tahun-tahun bersama Lewis bisa sangat menekan,” ia melanjutkan.

"Mudah dikatakan ketika rekan setim Anda adalah Lewis Hamilton, juara dunia tujuh kali dan Anda mengalami pasang surut. Mungkin itu konsekuensi dari Lewis sebagai rekan setim Anda. Tidak ada orang lain di klub (dengan) kemenangan 100-plus. Hanya dia,” tutup Wolff.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-ungkap-alasan-valtteri-bottas-tinggalkan-timnya
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini