Bos Mercedes Ternyata Jagokan Max Verstappen sebagai Juara F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Nov 2021, 22:20 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Salah satu bos Mercedes, Hubert Haupt, mengungkapkan sebuah pernyataan yang mengejutkan, ia mengaku lebih mendukung Max Verstappen menjadi juara dunia F1 2021.

Duel sengit perebutan titel juara antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen pada musim ini masih terus berlangsung. Mereka beradu cepat di setiap balapan demi memucaki klasemen pebalap.

Verstappen kini berada di peringkat pertama (287,5 poin), lalu diikuti Lewis Hamilton (275,5 poin) di urutan kedua. Menariknya, Hubert Haupt, selaku salah satu petinggi Mercedes, lebih menjagokan pebalap asal Belanda itu sebagai kampiun musim ini dibanding Hamilton. Pasalnya, Red Bull Racing, ia nilai lebih membutuhkan titel juara dunia tersebut.

"Saya pikir sudah waktunya bagi seseorang, selain Hamilton, untuk menjadi juara dunia. Bagi Formula 1, akan sangat penting Red Bull untuk memenangi gelar, itu sebabnya saya berharap Verstappen bisa juara," kata Haupt, dikutip dari Motorsport.

Sementara itu, dirinya juga menyebut Max Verstappen bakal menemui banyak kesulitan untuk meraih titel juara musim 2021. Hal tersebut disebabkan karena trek-trek seri selanjutnya lebih menguntungkan bagi Mercedes.

Kendati begitu, Haupt meyakini setiap kesulitan pasti punya jalan keluar. Ia pun meminta agar Verstappen mengumpulkan poin sebanyak mungkin di setiap perlombaan agar mampu mengalahkan Hamilton.

"Masih ada trek yang akan menguntungkan Mercedes, tetapi jika Verstappen mencetak banyak poin selama dua pekan ke depan, dia akan memiliki kekuatan untuk bertahan (di sisa musim) dan meraih gelar," tuturnya.

Terdekat, Verstappen dan Hamilton bakal kembali terlibat pertarungan sengit dalam seri GP Meksiko akhir pekan ini.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-ternyata-jagokan-max-verstappen-sebagai-juara-f1-2021
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini