Bos Mercedes Sebut Valtteri Bottas Masih Pantas Bela Timnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Sep 2021, 14:45 WIB
Valtteri Bottas, Toto Wolff

Valtteri Bottas dan Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wollf, menyebut Valtteri Bottas masih layak membela timnya, namun ia menghargai keputusan pebalapnya itu untuk pindah ke Alfa Romeo.

Senin (6/9), Valtteri Bottas resmi bergabung dengan Alfa Romeo untuk musim 2022. Sebagai penggantinya, Mercedes diprediksi kuat bakal merekrut George Russell jelang seri GP Italia akhir pekan ini.

Merefleksikan masa kebersamaan bersama pebalapnya itu, Bos Mercedes, Toto Wolff memberi penghormatan atas berbagai kontribusi yang telah dilakukan oleh Bottas selama membela timnya. Pebalap asal Finlandia ini juga dianggap telah melakukan banyak upaya demi tetap bertahan bersama The Silver Arrows.

Bottas mulai membela Mercedes sejak 2017 setelah sebelumnya memperkuat Williams Racing untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun.

Sepanjang kiprahnya bersama pabrikan asal Jerman itu, ia telah merebut sembilan kemenangan, merengkuh 17 pole position dan mencatatkan 17 fastest lap.

“Ini bukan proses yang mudah atau keputusan langsung bagi kami. Valtteri telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama lima musim terakhir dan dia telah memberikan kontribusi penting bagi kesuksesan kami serta pertumbuhan kami,” tutur Wolff dikutip dari Motorsport.com.

“Bersama dengan Lewis, dia telah membangun patokan kemitraan antara dua rekan satu tim dalam olahraga, dan itu telah menjadi senjata berharga dalam pertarungan kami di kejuaraan, serta mendorong kami untuk mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ia menjelaskan.

“Dia benar-benar pantas untuk bertahan dengan tim, dan saya senang dia dapat memilih tantangan yang menarik bersama Alfa tahun depan untuk melanjutkan kariernya di level atas olahraga,” lanjutnya.

“Ketika saatnya tiba, dia akan pergi dengan niat baik yang besar dari setiap anggota tim, dan dia akan selamanya menjadi bagian dari keluarga Mercedes,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Mercedes, Valtteri Bottas, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-sebut-valtteri-bottas-masih-pantas-bela-timnya
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini