Bos Mercedes Sebut Kontrak Satu Tahun Hamilton Hanya Awal dari Komitmen

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 09 Feb 2021, 14:30 WIB
Bos Mercedes yakin bahwa kontrak satu tahun dengan Hamilton hanya awal komitmen.

Toto Wolf bersama Lewis Hamilton via Getty

Berita Formula 1: Bos tim Mercedes, Toto Wolf menilai bahwa penandatanganan kontrak satu tahun dengan pembalapnya Lewis Hamilton hanya awal dari komitmen bersama dalam mengambil langkah selanjutnya di balapan jet darat itu.

Dilansir dari Crash.net, bos yang baru-baru ini berkomitmen untuk pabrikan Jerman selama tiga tahun lagi itu awalnya berharap untuk duduk bersama Hamilton dan membuka diskusi dengan pembalap bintangnya setelah kedua gelar juara dunia diamankan.

Tetapi pembicaraan sekali lagi terhenti ketika Hamilton mengontrak COVID -19 setelah Grand Prix Bahrain.

"Kami selalu sejalan dengan Lewis yang akan kami lanjutkan, tetapi tahun yang sangat tidak biasa yang kami alami pada tahun 2020 berarti butuh beberapa waktu untuk menyelesaikan prosesnya," katanya.

"Bersama-sama, kami telah memutuskan untuk memperpanjang hubungan olahraga untuk satu musim lagi dan memulai proyek jangka panjang untuk mengambil langkah berikutnya dalam komitmen bersama kami untuk keragaman yang lebih besar dalam olahraga kami. Rekor kompetitif Lewis berdiri di samping yang terbaik di dunia olahraga yang pernah ada. terlihat, dan dia adalah duta yang berharga untuk merek dan mitra kami," tambahnya.

Menurutnya, kisah Mercedes dan Lewis telah menulis dirinya sendiri ke dalam buku sejarah olahraga kami selama delapan musim terakhir dan sang pembalap dan timnya lapar untuk bersaing dan menambahkan lebih banyak bab ke dalamnya.

Hamilton terdaftar oleh Mercedes pada versi pertama pembalap dan daftar entri tim untuk tahun 2021 dan kontrak baru diumumkan pada awalnya sebagai kontrak satu tahun akan melihat kemitraan Hamilton-Mercedes yang sangat sukses berlanjut hingga musim kesembilan.

Hamilton menang dalam 11 dari 16 balapan yang diperebutkannya pada tahun 2020 saat ia meraih gelar dunia ketujuh dengan tiga balapan tersisa, menyamai jumlah kemenangan kejuaraan dunia Michael Schumacher.

Dalam perjalanan menuju gelar keempat berturut-turut itu, sang pembalap mencetak rekor baru dari sebagian besar kemenangan grand prix, melampaui patokan Schumacher sebelumnya yaitu 91 di Grand Prix Portugal pada bulan Oktober hanya dua minggu setelah dia menyamainya di Jerman.

Tanda tangan pembalap Inggris  tersebut secara resmi juga melengkapi grid Formula 1 2021, menyusul keputusan Red Bull untuk menandatangani Sergio Perez dan menggantikan Alex Albon sebagai rekan setim Max Verstappen untuk musim depan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Formula 1, mercedes f1

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini