Bos Mercedes Ingin Pastikan Masa Depan Bottas-Russell Aman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Sep 2021, 00:10 WIB
Mercedes, George Russell, Valtteri Bottas

George Russell, dan Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan bahwa dirinya ingin memastikan masa depan karier Bottas dan Russell di F1 aman sebelum menentukan tandeman Hamilton.

Mercedes saat ini makin kebingungan untuk menentukan pebalap yang cocok mendampingi Lewis Hamilton musim depan. Valtteri Bottas masih masuk dalam pertimbangan mereka mengingat pengalaman serta koneksi kuatnya dengan Hamilton. Namun, di sisi lain, George Russell juga menggeliat dan terus menunjukkan peningkatan performa bersama Williams.

Bahkan, di seri GP Belgia, pebalap asal Inggris itu berhasil naik podium untuk pertama kali dalam kariernya di kelas utama. Ia finis di depan Hamilton yang menempati P3 dan membawa pulang sembilan poin.

Saat menjelang balapan di Spa-Francorchamps, Russell dan Bottas mengungkapkan belum ada kabar yang bisa mereka bagikan. Tapi sepertinya, diam-diam, prinsipal Mercedes, Toto Wolff, dan koleganya telah menentukan pilihan. Hanya saja, pabrikan asal Jerman itu mesti berhati-hati menyusun narasi agar tak menyinggung pihak-pihak lain yang terkait.

“Pengumuman ditunda karena ada para pemangku jabatan yang terlibat dan perlu kami hormati. Selama kontrak belum ditandatangani, tak masuk akal mengumumkannya,” kata Wolff dikutip dari Motorsport.com.

Ketika ditanya apakah dirinya ingin Bottas dan Russel dapat kepastian sebelum merilis pengumuman, ia pun mengiyakan.

“Ini bukan hanya panggilan kami, tapi ada pihak lain yang terlibat dan Anda harus selalu memproses dengan rasa hormat dan kepantasan,” ungkapnya.

Wolff sendiri telah memiliki keputusan, akan tetapi ia masih harus mendapatkan persetujuan dari pemangku kepentingan lainnya. Skenarionya, Alfa Romeo akan menampung Bottas ketika Mercedes mempromosikan Russell ke tim utama.

Bottas juga bukanlah sosok yang bisa diremehkan. Pebalap asal Finlandia itu terjun pertama di F1 pada 2013 lalu. Ia membela Williams selama empat musim sebelum The Silver Arrows memboyongnya untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Nico Rosberg.

Berada di balik kemudi mobil terkencang di grid, prestasinya otomatis meningkat. Bottas langsung berada di peringkat ketiga klasemen pebalap di musim debutnya. Meski sempat turun ke posisi kelima pada 2018, ia mampu menghuni dua besar secara beruntun pada tahun selanjutnya. Pemilik nomor 77 tersebut juga berperan penting dalam membantu Mercedes mempertahankan juara konstruktor.

Pamornya mulai meredup pada musim ini dengan turun ke peringkat keempat klasemen sementara pebalap. Memenangkan balapan nampaknya menjadi target yang terlihat mustahil bagi Bottas.

Artikel Tag: Mercedes, Valtteri Bottas, George Russell, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-ingin-pastikan-masa-depan-bottas-russell-aman
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini