Bos Mercedes Ingatkan Red Bull Soal Duel Antar Rekan Setim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Mei 2023, 22:50 WIB
Red Bull, Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, memperingatkan Red Bull mengenai sulitnya mengatasi dua orang pebalap dalam satu tim yang saling memperebutkan gelar juara.

Max Verstappen dan Sergio Perez akhir pekan ini mengaspal di GP Miami dengan berjarak enam poin di klasemen. Kedua orang pebalap masing-masing telah merebut dua kemenangan.

Dengan Die Roten Bullen yang menikmati awalan dominan untuk F1 2023, Verstappen dan Perez tampaknya akan terlibat pertarungan internal untuk penentuan juara dunia tahun ini.

Bos Mercedes, Toto Wolff, yang berpengalaman dalam menangani hal tersebut, dimana Lewis Hamilton dan Nico Rosberg saling bersaing untuk menyabet titel F1 2014 dan F1 2016, memberikan saran kepada Red Bull.

"Dari masa lalu saya, ini adalah pekerjaan yang sangat sulit bagi Christian (Horner) dan tim, karena kedua pebalap jelas akan berusaha untuk selalu merasa bahwa mereka diperlakukan secara adil dan sama sementara pada saat yang sama berusaha untuk mendapatkan keuntungan," ucapnya dikutip dari Crash.

“Dalam tim kami, penting untuk menjaga banyak transparansi dan kejelasan, berdiskusi sebelum kami benar-benar balapan di hari Minggu, dan menetapkan batasan. Pada akhirnya, kedua pebalap, bahkan dengan Nico dan Lewis, menghormati pendapat tim sementara kami mengakui bahwa ada pertarungan, dan mereka bertengkar di antara keduanya. Jadi kembali ke masa lalu, ada hal-hal yang mungkin akan saya lakukan secara berbeda di tahun 2016, khususnya,” jelas pria asal Austria itu.

“Tetapi mendapatkan keseimbangan yang tepat antara menerima bahwa kedua orang ini berlomba untuk kejuaraan, dan itu berada di garasi yang sama, dan pada saat yang sama, mereka adalah bagian dari struktur yang lebih besar. Saya pikir itu tidak selalu mudah, karena mereka adalah pebalap yang sangat kompetitif,” lanjut Wolff.

Menanggapi saran dari Toto Wolff, Christian Horner selaku prinsipal Red Bull menekankan bahwa pihaknya berusaha menghindari paranoia serta memberikan perlakuan adil kepada Verstappen dan Perez.

“Kami hanya melakukan semua yang dikatakan Toto tapi lakukan sedikit lebih baik. Saya pikir itu masalah mewah. Pertama-tama, Team Principal mana pun di pitlane akan berharap memiliki masalah itu, dan itu adalah sesuatu yang pernah kami alami sebelumnya,” kata Horner.

“Yang paling penting adalah memastikan bahwa paranoia tidak masuk dan kedua pebalap diperlakukan sama,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Red Bull, Mercedes, Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-ingatkan-red-bull-soal-duel-antar-rekan-setim
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini