Bos Mercedes dan Red Bull Tak Bisa Prediksi Siapa Juara Dunia F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Des 2021, 01:25 WIB
F1 2021, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersaing sepanjang musim untuk memperebutkan titel juara dunia F1 2021, GP Abu Dhabi bakal menentukan siapa pemenangnya.

Usai gelaran GP Arab Saudi, kini perolehan poin Lewis Hamilton dan Max Verstappen berjumlah sama. Kedunya telah mengoleksi total 369,5 poin dan musim ini masih tersisa satu balapan lagi.

Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku tidak bisa menebak siapa yang bakal menjadi jawara F1 2021.  Toto Wolff selaku prinsipal Mercedes juga menuturkan hal serupa meski Verstappen diketahui lebih unggul dalam raihan kemenangan serta podium.

Menatap balapan akhir pekan ini di Abu Dhabi, Horner mengungkapkan bahwa dirinya belum mempunyai jawaban soal siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Sebab, persaingan antara Verstappen dan Hamilton kian sengit dalam lima perlombaan terakhir.

“Kami akan keluar dari akhir pekan ini, kami akan pergi ke Abu Dhabi, kami pergi ke sana terikat pada Kejuaraan Dunia, memimpin berdasarkan kemenangan balapan, siapa pun yang finis di depan dan itu hanya pertarungan langsung seperti yang telah terjadi sudah sepanjang tahun,” kata Horner, dilansir dari Planet F1.

“Mercedes menang tiga kali berturut-turut, Max (Verstappen) menang dua sebelum itu, siapa yang akan keluar sebagai pemenang akhir pekan depan? Saya tidak punya ide,” ia melanjutkan

“Kami telah melihat performa di balapan terakhir (F1 GP Arab Saudi 2021), performanya (Hamilton) bersama Mercedes, tapi saya pikir sekali lagi Max (Verstappen) telah bertarung, seperti singa, akhir pekan ini dan dia memberikan segalanya,” sambungnya.

Wolff juga bingung soal siapa yang bakal meraih titel juara pebalap musim ini.

Kedua kepala tim itu pun saling bersaing untuk mengantarkan anak asuhnya menjuarai F1 2021.

“Dalam balapan mobil, kami lebih cepat dari mereka, kami harus mengerti mengapa,” tutur Wolff.

“Untuk Abu Dhabi, itu hal yang sama. Saya tidak tahu apakah kami akan cepat atau tidak. Penting bagi kami untuk menyamakan poin, kami tidak mengira kami bisa berada dalam situasi ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2021, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-dan-red-bull-tak-bisa-prediksi-siapa-juara-dunia-f1-2021
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini