Bos McLaren Siap Penuhi Janjinya pada Daniel Ricciardo Usai Menang di Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Sep 2021, 23:55 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Zak Brown, siap menepati janji yang diberikannya pada Daniel Ricciardo usai menang di Monza, yakni diizinkan mengemudikan mobil idolanya di NASCAR.

Daniel Ricciardo tampil mengagumkan pada seri GP Italia akhir pekan lalu. Dengan memulai balapan utama dari grid kedua, pebalap asal Australia itu langsung mampu memimpin perlombaan dan melibas sang peraih pole position, Max Verstappen.

Ditambah dengan kecelakaan yang membuat Verstappen dan Lewis Hamilton (Mercedes) terpaksa mundur dari balapan, langkah Ricciardo untuk merebut kemenangan pun kian mulus.

Podium utama yang diberikan pebalapnya itu membuat CEO McLaren, Zak Brown, mau tidak mau harus menepati janjinya kepada Ricciardo.

Bulan Maret lalu, Brown menantang pebalap berusia 32 tahun tersebut untuk segera mempersembahkan podium pertama untuk timnya. Hadiahnya adalah Ricciardo diperbolehkan mengendarai mobil Chevrolet Monte Carlo NASCAR 1984 yang pernah digeber oleh Ralph Dale Earnhardt Sr.

Semua orang mengetahui bahwa eks bintang NASCAR yang wafat pada 18 Februari 2001 saat berlomba di Daytona 500 itu sangat diidolakan oleh Ricciardo. Bahkan, nomor mobil yang dipakainya terinspirasi dari milik Earnhardt. 

Tetapi, setelah berhasil merebut kemenangan di seri GP Italia, dan bukan sekadar finis podium (kedua atau ketiga), Ricciardo mengaku punya ide lain.

“Mungkin, ia mau memberikan saya mobil (Earnhardt) itu? Soalnya, jika hanya finis podium, saya cuma bisa mengemudikannya. Tetapi saya ternyata menang dan kami sebelumnya tidak pernah bicara soal taruhan kemenangan,” ucap Ricciardo dilansir dari Motorsport.com.    

“Jadi, saya memberinya (Brown) sepatu saya dan meminum sampanye dari situ. Jadi, mungkin ia berubah pikiran dengan memberi saya mobil. Saya kira ini transaksi yang bagus,” imbuhnya.

 “Bila benar-benar mendapatkan kesempatan mengemudikan mobilnya, gila rasanya. Itu akan memberikan saya pengalaman tidak banding,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mclaren-siap-penuhi-janjinya-pada-daniel-ricciardo-usai-menang-di-monza
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini