Bos McLaren Berikan Alasan Memilih Ricciardo Bukan Vettel

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Mei 2020, 23:45 WIB
Bos McLaren Berikan Alasan Memilih Ricciardo Bukan Vettel

Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. (Foto: Skysports)

Berita F1:McLaren telah resmi merekrut Daniel Ricciardo sebagai pebalap F1 pada musim depan. Sang bos, Zak Brawn menjelaskan kenapa mereka tidak merekrut Sebastian Vettel.

Sebenarnya, McLaren menjadi favorit untuk mendatangkan Vettel. Apalagi, setelah pebalap berkebangsaan Jerman tersebut resmi berpisah dengan Ferrari. Sedangkan Ferrari akan mengumumkan Carlos Sainz Jr sebagai penggantinya

Namun, McLaren membuat sebuah kejutan. Tim yang bermarkas di Woking tersebut mengumumkan telah resmi mendatangkan Ricciardo. Brawn mengatakan bahwa Vettel memang tidak pernah ada dalam opsi mereka untuk musim depan.

"Jelas Seb adalah pebalap yang mengagumkan dan dia meraih empat kali juara. Tapi saya pikir kami cukup jauh menyusuri jalan di luar musim dan tahu kita akan mendatangkan Daniel atau Carlos. Kami tidak pernah sangat menghibur siapa pun di luar itu, dan terutama dengan berita tentang Vettel, kami cukup jauh menyusuri jalan pada titik itu," kata Brawn.

"Kami pergi setelah Daniel beberapa tahun yang lalu dan nyaris kehilangan.Jadi kita sudah menjadi penggemar Daniel untuk beberapa waktu. Jelas dia pergi ke Renault [dari Red Bull] dan kami membawa Carlos dan Lando [Norris] yang telah melakukan pekerjaan yang fantastis," lanjutnya kepada Skysports.

Tetapi sebagai hal ternyata Sainz Jr dipastikan akan meninggalkan McLaren pada musim 2021 dan dia punya beberapa kesempatan.

"Kita akan kehilangan Carlos, dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Tapi sekarang kita memiliki tujuh kali pemenang Grand Prix di dalam mobil dan kami tidak bisa lebih bersemangat," sambungnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, McLaren, f1

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini