Bos McLaren Akui Tak Permasalahkan Lamanya Adaptasi Daniel Ricciardo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 09:05 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Zak Brown, memahami bahwa Daniel Ricciardo butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan mobil MCL35M karena tak sesuai dengan gaya balapnya.

Pada F1 2021, Daniel Ricciardo harus berjuang keras untuk menaklukkan mobil McLaren MCL35M. Hal tersebut ternyata sempat membuat banyak orang meragukan kualitasnya. Tapi, pria asal Australia itu berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih kemenangan di GP Italia 2021.

Meski belum bisa tampil konsisten, Ricciardo terus menunjukkan progres bagus bersama McLaren. Ia juga membantu tim asal Inggris itu menemukan kelemahan mobil yang tak didapatkan dari tandemannya, Lando Norris.

Masukan tersebut pun sangat membantu McLaren dalam membangun mobil F1 2022 dengan regulasi aerodinamika yang baru, persis seperti yang dilakukan Ricciardo saat bersama Renault pada 2019.

Daniel Ricciardo ketika itu mengakhiri musim pertamanya tanpa podium dan kerap bermasalah dengan mobilnya. Namun, pada tahun kedua, ia mulai menginjakkan kaki di tangga podium.

Bos McLaren, Zak Brown pun memahami bahwa Ricciardo membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan mobil timnya. Terlebih, mobil MCL35M tak dibangun sesuai gaya mengemudi pria berusia 32 tahun itu.

“Jika kembali ke belakang, kami melihat bahwa dia juga membutuhkan waktu untuk mendapatkan kecepatan saat memperkuat Renault,” kata Brown dilansir dari GPFans.

“Selain itu, Ricciardo juga dibayangi oleh performa rekan satu timnya yang sangat kuat,” imbuhnya.

“Saya pikir jika Anda harus balapan menghadapi Norris, yang memiliki kecepatan seperti pebalap-pebalap besar di Formula 1, maka Anda harus mendorong diri Anda hingga batasnya,” ia menjelaskan.

Peningkatan yang ditunjukkan oleh Ricciardo pada paruh kedua musim 2021 menjadi langkah penting bagi timnya guna menyambut kejuaraan F1 2022. Hal tersebut disebabkan karena eks pebalap Red Bull Racing itu kian pede bisa memetik hasil lebih baik.

“Kami melihat Ricciardo yang berbeda di paruh kedua tahun lalu. Dia sangat cepat dan lebih nyaman ketika berada di dalam mobil,” ujar Brown.

“Kami melihat apa yang bisa dia lakukan di Monza. Itu adalah pencapaian yang benar-benar signifikan,” ia menambahkan.

“Dan hal terbesar tentang Daniel adalah dia rekan setim yang hebat, bukan hanya untuk Lando, tetapi untuk semua orang di garasi,” tutupnya.

Artikel Tag: McLaren, Daniel Ricciardo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mclaren-akui-tak-permasalahkan-lamanya-adaptasi-daniel-ricciardo
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini